Otto Diminta Djoko Tjandra Ajukan PK Lagi

PK Djoko Tjandra melalui kuasa hukumnya sebelumnya ditolak
Mochammad Rizki - Nasional,Senin, 03-08-2020 18:41 WIB
Otto Diminta Djoko Tjandra Ajukan PK Lagi
Otto Hasibuan.

Jakarta, Nusantaratv.com - Narapidana kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra, berencana kembali mengajukan permohonan peninjauan kembali (PK).

"Sudah (berencana mengajukan permohonan PK), sudah pasti, pasti," ujar pengacara Djoko Tjandra, Otto Hasibuan, Minggu (2/8/2020).

Baca juga: Otto Hasibuan: Penahanan Djoko Tjandra Tak Sah 

Otto yang resmi menjadi pengacara Djoko, mengaku sudah mengajukan permohonan PK tersebut.

Meski begitu, Otto meminta Djoko menyelesaikan urusannya dengan kuasa hukum terdahulu. Sebab, hal itu merupakan bagian dari kode etik profesi.

"Kalau informasi ke saya dibilang dia sudah meminta saya untuk juga mengajukan PK. Tapi, saya bilang, 'Pak Djoko kalau memang minta ada PK, tolong selesaikan dulu hubungannya dengan pengacara yang lama'," jelasnya.

Djoko Tjandra sebelumnya mengajukan permohonan PK melalui kuasa hukum dari Anita Kolopaking & Partners, pada 8 Juni 2020.

Pada 28 Juli 2020, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memutuskan tak menerima permohonan PK itu, sehingga berkas perkaranya tak dilanjutkan ke Mahkamah Agung (MA).

Alasan PN Jakarta Selatan, pengajuan PK baru dapat diterima jika didaftarkan oleh pihak yang beperkara secara langsung, bukan diwakilkan oleh kuasa hukum. (Kompas.com)

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0