Legislator Ini Minta Polisi Tak Asal Main Pukul Pelajar yang Ikut Aksi UU Ciptaker

Kalau melanggar ketentuan diharapkan polisi jangan memberi sanksi fisik, tidak berbuat kasar mengingat mereka siswa dan...
Raymond - Nasional,Senin, 12-10-2020 07:26 WIB
Legislator Ini Minta Polisi Tak Asal Main Pukul Pelajar yang Ikut Aksi UU Ciptaker

Nusantaratv.com - Keterlibatan pelajar dalam aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja dinilai merupakan sebuah gerakan moral. Tanpa adanya paksaan, apalagi kellompok yang sengaja menggiring untuk ikut terlibat dalam aksi yang berujung ricuh tersebut.

Salah satu yang menanggapi hal ini adalah anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F- PPP) Illiza Sa’aduddin Djamal. Ia menyebut, bahwa ada hak yang sama dimiliki para generasi muda.

Meski memang menurutnya, ada hal yang lebih baik lagi yang bisa dilakukan pelajar dalam menyampaikan pendapat.

"Sebetulnya keterlibatan anak 17 tahun itu kan mereka punya hak dan kemudian mengingat mereka masih pelajar ada pola cara untuk menyampaikan aspirasi mereka mungkin jauh lebih baik daripada turun ke jalan. Berbuat anarkis dampak buruk bagi mereka apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini," ujarnya, dikutip dari siaran persnya, kemarin.

Ia menambahkan, setidaknya masih ada cara yang lebih santun daripada berbuat anarkistis. "Banyak cara tidak harus dengan merusak dan turun ke jalan seperti itu. Efuaria dalam kondisi seperti ini pengawasan sangat sulit sekali dilakukan,” sambungnya.

Sa’aduddin juga berharap, agar pihak kepolisian tidak memberikan sanksi berat kepada para pelajar. "Kalau melanggar ketentuan diharapkan polisi jangan memberi sanksi fisik, tidak berbuat kasar mengingat mereka siswa dan butuh bimbingan. Karena memang ini kan sifatnya spontanitas,” tutupnya.

 

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0