Kelamaan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka di Kasus Korupsi Asabri!

Kami masih menunggu hasil audit Internal BPK dulu ya. Tim masih bekerja memeriksa para saksi
Raymond - Nasional,Rabu, 11-11-2020 21:10 WIB
Kelamaan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka di Kasus Korupsi Asabri!
Asabri

Nusantaratv.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono menjelaskan tim penyidik telah menerima tiga laporan dari masyarakat terkait perkara tindak pidana korupsi di PT Asabri (Persero). Ia menyebutkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil nilai kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Namun, dari tiga laporan tersebut, Awi mengatakan bahwa dua perkara ditangani oleh Bareskrim Polri dan satu perkara lagi ditangani Polda Metro Jaya.

Diketahui, saat ini Bareskrim Polri telah memeriksa 49 orang saksi, sedangkan Polda Metro Jaya memeriksa 94 orang saksi. Meski memang hingga kini belum ada satu pun yang ditetapkan jadi tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi itu. "Jadi kami masih menunggu hasil audit Internal BPK dulu ya. Tim masih bekerja memeriksa para saksi," tegasnya singkat kepada wartawan, hari ini.

Sebagai informasi laporan polisi saat ini sudah memasuki tahap penyidikan pada pertengahan Januari 2020. Sebanyak 94 orang sudah diperiksa tim penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya. LP no: 63/I/25/2020 SPKT PMJ tanggal 15 Januari 2020 bahwasanya penyidik Ditkrimsus PMJ sejak tanggal 15 Januari telah melakukan penyidikan atas kasus tersebut.

Sebelumnya, kasus adanya dugaan korupsi di Asabri mencuat dari pernyataan Menko Polhukam, Mahfud Md. Ia menduga ada korupsi di atas Rp10 triliun. "Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya," ucap Mahfud, beberapa waktu lalu.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0