JPU Hadirkan Eks Kadiv Humas Polri di Sidang Kasus Djoko Tjandra

Hakim Ketua Muhammad Damis sempat menanyakan identitas para saksi secara bergantian dan meminta ketersediaan kepada para...
Raymond - Nasional,Kamis, 19-11-2020 18:55 WIB
JPU Hadirkan Eks Kadiv Humas Polri di Sidang Kasus Djoko Tjandra

Nusantaratv.com - Empat saksi  dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara dugaan suap penghapusan nama Djoko Tjandra di daftar red notice interpol. Salah satunya adalah Komisaris Jenderal (Komjen) Pol (Purn) Setyo Wasisto.

Hakim Ketua Muhammad Damis sempat menanyakan identitas para saksi secara bergantian dan meminta ketersediaan kepada para saksi untuk bersumpah sesuai kepercayaannya masing-masing.

Adapun Setyo hadir di ruang sidang Hatta Ali, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat sekitar pukul 16.30 Wib, bersama ketiga saksi yang lainnya yakni, Bartholomeus I Made Oka Putra Pramobo, Sandi Andaryani, Ferry Tri Ardhiansyah.

Selain itu, Jaksa juga meminta kepada majelis hakim agar pemeriksaan empat saksi bisa berlangsung bersamaan. "Mohon Yang Mulai keempat saksi ini diperiksa secara bersamaan karena saling berkaitan," tegas jaksa.

Saat ini, setidaknya ada 4 saksi yang diperiksa dalam persidangan hari ini. Keempat saksi itu ialah dua eks sespri mantan Kadivhubinter Polri, Irjen Napoleon Bonaparte, Fransiskus Arya Dumais dan Dwijayanti Putri, kemudian teman dan sopir Tommy Sumardi, Supiadi dan Winarno.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mantan Kadiv Hubinter Irjen Napoleon Bonaparte didakwa menerima sejumlah uang untuk mengurus label DPO internasional tersebut.

"Telah menerima pemberian atau janji yaitu terdakwa Irjen Pol Napoleon Bonaparte menerima uang sejumlah SGD 200 ribu dan USD 270 ribu," tutur jaksa saat pembacaan dakwaan.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0