Ditanya Jaksa Pengeluaran Lebih Besar dari Pendapatan, Ini Jawaban Suami Pinangki

Pada Juli 2020 pengeluaran rumah tangga Pinangki sekitar Rp 74 juta
Mochammad Rizki - Nasional,Senin, 16-11-2020 22:11 WIB
Ditanya Jaksa Pengeluaran Lebih Besar dari Pendapatan, Ini Jawaban Suami Pinangki
Pinangki Sirna Malasari. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Jaksa mencecar suami Pinangki Sirna Malasari, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, perihal pengeluaran bulanan rumah tangganya. Sebab, jaksa memandang pengeluaran bulanan keduanya lebih besar dari gaji yang diperoleh. 

Mulanya, Yogi menyebut gajinya di Polri sebulan sebesar Rp 14 juta. Jaksa pun menunjukkan barang bukti berupa rincian pengeluaran rumah tangga Yogi dan Pinangki pada Juli 2020.

Baca juga: Dugaan Suap Mantan Bupati Indramayu, Eks Anggota DPRD Jadi Tersangka 

Dalam rincian itu, gaji bulanan Yogi dan Pinangki digabung totalnya Rp 38,3 juta, biaya per bulan Rp 35.228.000, pembayaran listrik Rp 798 ribu.

Pengeluaran ini belum termasuk biaya sewa apartemen sebulan. Apabila ditotal, kata jaksa pengeluaran Pinangki pada Juli 2020 sebesar Rp 74.326.000.

"Pengeluaran Rp 74 juta. Saya ini bintang 2 merinding, Pak. Saudara nggak cari tahu sebulan pengeluaran Rp 74 juta. Saudara bertanya nggak?" tanya jaksa KMS Roni di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta, Senin (16/11/2020).

"Saya pikir sudah tadi dijelaskan karena dari sebelumnya kehidupannya gitu," jawab Yogi.

Menurut Yogi, Pinangki memiliki banyak simpanan dan harta bawaan dari suami pertamanya, Joko Budiardjo, yang telah meninggal dunia. Namun, ia mengaku tak tahu jumlahnya.

"Saya nggak tahu jumlah pastinya. Tapi yang saya sampaikan itulah kenapa Pinangki masukkan pemisahan harta kekayaan pada saat kami menikah," jelas Yogi.

Adapun mengenai pengeluaran rumah tangganya yang begitu tinggi, menurut Yogi hal itu yang mengatur Pinangki.

"Pengeluaran setinggi ini. Ini adalah diatur Pinangki, kenapa pengeluaran tinggi karena dia ini ingin yang terbaik untuk keluarganya," tandas Yogi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0