Bagikan Beras dan Tiang Listrik Jelang Pilgub, Pria di Jambi Ditangkap

Saat jalani proses hukum, NF tak didukung tim paslon yang ia bela
Mochammad Rizki - Nasional,Minggu, 29-11-2020 01:30 WIB
Bagikan Beras dan Tiang Listrik Jelang Pilgub, Pria di Jambi Ditangkap
Logo Pilkada 2020.

Jambi, Nusantaratv.com - Pria di Provinsi Jambi berinisial NF (51) ditangkap lantaran diduga melanggar aturan berkampanye. Ia kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan polisi.

"Sekarang sudah kita tetapkan tersangka dan sudah kita tahan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Yudha Setyabudhi, Sabtu (28/11/2020).

Baca juga: Bawaslu Bandung Temukan Dugaan Penyalahgunaan Mobil Dinas untuk Pilkada 

NF mengaku pendukung pasangan calon (paslon) petahana Pilgub Jambi yaitu Fachrori-Syafril Nursal. 

Mulanya, kasus NF ditangani Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Jambi.

"Kasus ini emang sudah tahap II dari kita, jadi jika pria itu diamankan polisi, itu kita tidak mengetahui lagi. Yang jelas Bawaslu awalnya sempat melakukan pemeriksaan atas perbuatannya, dan kemudian kasus itu berlanjut hingga tahap II dan kini memang tengah ditindaklanjuti di kepolisian," tutur Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga (Hubal) Bawaslu Jambi, Fachrul Rozi.

NF dilaporkan tim Advokasi paslon 03 Al Haris Abdullah Sani pada 10 November 2020 lalu ke Bawaslu Jambi. Pria itu diduga bagikan beras serta tiang listrik ke warga

Pembagian dilakukan dengan paslon petahana jelang masa pemilihan. NF lalu diperiksa sampai kasusnya berlanjut ke tahap II penyidikan polisi, hingga akhirnya diamankan, Jumat (26/11/2020). 

Ketua tim pemenangan Fachrori-Safril Nursal, Idham Khalid, membantah NF bagian dari tim mereka. 

"Dia bukan termasuk tim pemenangan paslon 02. Dan saya selaku ketua tim tidak tahu dengannya, dan saya juga sebelumnya telah mengingatkan agar persoalan bagi-bagi beras dan tiang listrik itu jangan dikait-kaitkan dengan paslon 02. Maka dari itu biarkan ia menjalani kasusnya itu sendiri karena itu bukan bagian dari tim kita," tandas Idham. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0