Wow! Peradi Otto Hasibuan Ternyata Punya Aset Ratusan Miliar

Peradi memiliki sebuah gedung senilai hampir Rp 40 miliar
Mochammad Rizki - Nasional,Sabtu, 14-11-2020 09:37 WIB
Wow! Peradi Otto Hasibuan Ternyata Punya Aset Ratusan Miliar
Logo Peradi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Serah-terima dan pisah-sambut kepengurusan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) masa bakti 2015-2020 kepada pengurus 2020-2025, digelar, Jumat (13/11/2020).

Selain jabatan, serah-terima aset DPN Peradi kini telah dilakukan.

"Jadi memang tanggal 7 Oktober yang lalu, saya sudah memimpin Peradi sejak saat itu. Tapi secara formalnya, seluruh pengelolaan aset, keuangan maupun seluruh aset daripada Peradi, baik mengenai uang, gedung, harta-benda dan sebagainya, baru dilakukan hari ini," ujar Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan, di Kantor Sekretariat DPN Peradi, Grand Slipi Tower, Jakarta Barat.

Baca juga: Otto Hasibuan: Terima Kasih Pak Sekjen, Pak Fauzie dan Pengurus Lama 

Menurut Otto, DPN Peradi merupakan organisasi yang rapi. Sehingga seluruh hal baik administrasi, aset dan lainnya, dibereskan apabila terjadi pergantian kepemimpinan.

"Karena memang organisasi kita sangat tertib. Orang lain mungkin ganti, ganti (saja) gitu kan. Kalau kita jelas semua," kata dia.

Sementara, Ketua Umum DPN Peradi periode 2015-2020, Fauzie Yusuf Hasibuan, mengungkapkan total Rp 82 miliar uang yang yang ada dalam rekening DPN Peradi.

Uang ini sudah diserah-terimakan kepada kepengurusan Otto Hasibuan-Hermansyah Dulaimi, untuk dipakai menggerakkan roda organisasi.

"Kalau saya lihat ini ada Rp 72 miliar, tapi ada tambahan sih sebetulnya. Kalau sekarang saya lihat real-nya Rp 82 miliar yang ditinggalkan," tutur Fauzie.

Fauzie mengatakan, total lebih dari Rp 100 miliar harta-benda yang dimiliki DPN Peradi. Jumlah ini ditambah aset berupa gedung senilai Rp 39 miliar.

"Ditambah dengan satu gedung. Satu gedung itu kalau dia penyusutan dia harganya Rp 28 miliar hampir Rp 30 miliar, tapi real harganya Rp 39 miliar, jadi yang ditinggalkan sama kantor itu jadi kira-kira Rp 120 miliar. Saya pikir ini kita akan titipkan," jelasnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPN Peradi periode 2015-2020, Thomas E Tampubolon, yakin organisasi ke depan akan semakin berkembang di bawah kepemimpinan Otto Hasibuan.

Kepada pengurus anyar beserta staf, Thomas pun berpesan agar eksistensi dan nama besar Peradi terus dijaga. Ia tak ingin Peradi carut-marut, seperti organisasi lainnya.

"Kami yakin dengan pengurus yang baru, khususnya Pak Otto Hasibuan yang sudah punya pengalaman banyak bisa membawa organisasi kita lebih maju ke depan," tandas Thomas.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0