Wali Kota Bima Arya Sebut Habib Rizieq ODP

Karena menurut kami HRS (Rizieq) ini semestinya statusnya ODP. Karena banyak kontak erat dengan orang-orang yang yang dinyatakan...
Raymond - Nasional,Sabtu, 28-11-2020 10:55 WIB
Wali Kota Bima Arya Sebut Habib Rizieq ODP
Wali Kota Bogor Arya Bima

Nusantaratv.com - Wali Kota Bogor Bima Arya mnegungkapkan, bahwa berdasarkan laporan, sudah banyak orang yang ditengarai kontak erat dengan Habib Rizieq Shihab dinyatakan positif Covid-19. Adapun menurutnya, saat ini pimpinan FPI tersebut masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) atau kontak erat Covid-19.

"Karena menurut kami HRS (Rizieq) ini semestinya statusnya ODP. Karena banyak kontak erat dengan orang-orang yang yang dinyatakan positif. Terutama setelah Petamburan ditetapkan sebagai daerah klaster," kata Bima Arya dalam keterangan pers di Balai Kota Bogor, kemarin.

Selain itu jelas Arya, ada video rekaman yang menunjukan bahwa Rizieq interaksi erat dengan Wali Kota Depok Mohammad Idris dan kemudian dilaporkan terkonfirmasi positif.

Sedangkan, di kediaman Rizieq di Petamburan, Jakarta juga dianggap menjadi klaster dengan laporan terakhir 80 orang dinyatakan positif. "Karena itu saya sampaikan sebaiknya segera melakukan tes PCR sesegera mungkin. Tadi malam sudah disepakati bahkan pihak keluarga," tambahnya.

Ia pun menegaskan, bahwa apa pun hasilnya, dirinya sebagai Kepala Satgas Kota Bogor wajib mengetahui secara realtime kondisi Rizieq. Tentunya hal ini untuk memastikan penanganan Covid-19 di Kota Bogor sudah sesuai prosedur.

Bima menyebut berdasarkan undang-undang karantina, tepatnya Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

"Jadi bukan HRS saja, semua orang yang mempunyai riwayat Covid-19 wajib saya tahu. Hal itu, untuk didata dan dari data itu akan diukur arah kebijakannya. Sehingga tidak main-main," tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0