UU Ciptaker, PKS: Pemerintah Jangan Lari!

Pemerintah jangan fobia dan lari, mereka juga pasti punya alasan yang kuat apa lagi di tengah pandemi covid-19
Raymond - Nasional,Jumat, 09-10-2020 19:38 WIB
UU Ciptaker, PKS: Pemerintah Jangan Lari!

Nusantaratv.com - perusakan sejumlah fasilitas umum di berbagai daerah akibat aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja terus mendapat tanggapan berbagai kalangan. Salah satunya adalah Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Ia mengaku, mengetahui sejumlah vandalisme (kekerasan-red) yang terjadi  melalui sosial media.

“Saya menyesalkan berbagai aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di berbagai provinsi diwarnai kekerasan, berbagai video viral  yang beredar seperti bukan laku manusiawi saja. Saya juga berharap penyampaian aspirasi bisa secara tertib dan menjaga fasilitas publik,” tegasnya, hhari ini di Jakarta.

Namun demikian, Mardani yang merupakan anggota Komisi II DPR RI ini mengingatkan pemerintah bahwa unjuk rasa di muka umum merupakan hak warga negara dan dilindungi oleh konstitusi. Hal tersebut jelas diatur dalam Pasal 28E UUD 1945 dan mekanismenya di atur dalam UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

“Dalam alam demokrasi Pancasila wajar ada masyarakat yang protes lewat mekanisme demo, Pemerintah jangan fobia dan lari, mereka juga pasti punya alasan yang kuat apa lagi di tengah pandemi covid-19,” tukasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0