UU Cipta Kerja, Gatot: Mirip Siluman!

Kemudian ini prosesnya seperti siluman, tengah malam diadakan, jadi yang dikatakan siluman itu tidak transparan
Raymond - Nasional,Kamis, 15-10-2020 22:50 WIB
UU Cipta Kerja, Gatot: Mirip Siluman!
Gatot Nurmantyo

Nusantaratv.com - Anggota presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yakni Gatot Nurmantyo menyebut bahwa proses dan pengesahan UU Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR tidak transparan.

Hal ini ia sampaikan dalam sebuah tayangan video Youtube di channel miliki Refly Harun. "Kemudian ini prosesnya seperti siluman, tengah malam diadakan, jadi yang dikatakan siluman itu tidak transparan, tidak jelas. Kalau manusia kan kelihatan jelas. Siluman itu artinya tidak jelas,"  tegasnya.

Mantan Panglima TNI ini mengatakan meski presiden Jokowi telah meminta untuk semua pihak menciptkan rasa tenang, namun dengan disahkannya UU tersebut justru menciiptakan kondisi sebaliknya.

"Presiden sehari atau dua hari sebelumnya mengatakan dalam posisi seperti ini jangan membuat kegaduhan. Tapi DPR sendiri ketok," jelasnya.

Kendati demikian, Gatot memahami tujuan dari Omnibus Law Cipta Kerja, yakni memangkas birokrasi untuk mendorong investasi dari luar ke Indonesia.

Namun ia juga mengingatkan bahwa undang-undang itu harus bisa mengakomodir semua pihak, baik dari kalangan buruh maupun pengusaha. "Tidak boleh berat sebelah harus dilihat kita perlu pengusaha kita juga perlu buruh, ini yang harus arif dan bijak dalam undang-undang," ketusnya.

Ia menambahkan, bahwa KAMI mendukung aksi buruh menolak Omnibus Law Cipta Kerja. Dukungan KAMI disebutnya adalah dukungan moral. "Tetapi KAMI tidak ikut dalam aksi demonstrasi. Tetapi kalau perorangan silakan," tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0