Unggah Video Ucapkan Selamat Datang Habib Rizieq, Anggota TNI AU Diperiksa

Benar anggota AU yang berpangkat serka inisialnya B, itu memang intinya melakukan pelanggaran disiplin militer karena sudah...
Raymond - Nasional,Rabu, 11-11-2020 20:51 WIB
Unggah Video Ucapkan Selamat Datang Habib Rizieq, Anggota TNI AU Diperiksa
Habib Rizieq Shihab

Nusantaratv.com - Anggota TNI AU berinisial B berpangkat Serka diduga melakukan pelanggaran disiplin karena mengunggah sebuah video yang dimana ia mengucapkan ucapan menyambut kedatangan Habib Rizieq.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Fadjar Adrianto, karena B diduga sembarangan mengunggah video tersebut.

"Benar anggota AU yang berpangkat serka inisialnya B, itu memang intinya melakukan pelanggaran disiplin militer karena sudah diperintahkan oleh Panglima TNI dan KSAU untuk tidak boleh sembarangan mengupload sesuatu yang menyalahgunkan aturan," kata Fadjar saat dikonfirmasi, Rabu (11/10).

Ia mengatakan, bahwa unggahan video Serka B dianggap bertentangan dengan aturan militer. Karenanya, Serka B saat ini tengah diperiksa POMAU dan Intel. "Serka B tengah diperiksa POMAU dan Intel, kami akan dilihat dimana pelanggarannya. Kalau saya lihat itu pelanggarannya disiplin militer," sambung Fadjar.

Seperti diketahui, ucapan dalam video yang disampaikan Serka B dan diduga menyalahi aturan Panglima TNI dan KSAU tentang kebijakan bersosial media:

Marhaban pemimpin FPI Allah Allah, disambut prajurit TNI Allah Allah

Marhaban pemimpin FPI,

Marhaban Habib Rizieq Shihab

Takbir, Allahu Akbar! ucap Serka B.

Adapun terkait sanksi, lanjut Fadjar, tengah menunggu hasil pemeriksaan. Menurut dia pemeriksaan memakan waktu hingga dua hari ke depan.

"Kita selidiki dengan pertanyaan-pertanyaan sampe 2 hari ini maka dari itu kalau sudah ada hasilnya akan ditentukan hukumannya apa, juga kronologis juga nanti setelah diselidiki dan didalami karena video itu diambil di rumahnya tidak ada kaitan dengan giat (militer) lain," tambahnya.

Selain itu, Fadjar juga mengimbau agar seluruh prajurit TNI AU untuk patuh dengan perintah dari pimpinan dari Panglima TNI dan dari Kepala Staf Angkatan Udara tentang tata cara bermedsos .

"Hal itu (tata cara bermedsos) sudah disampaikan melalui telegram dari arahan berkali-kali dan bukannya kita melarang bermedsos karena medsos suatu kebutuhan, tapi tetap ada tata cara dan aturan tersendiri utk bemedsos, patuhi saja aturan yag ada," tutupnya. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0