Ultah ke-44, Ini Pesan Eks Panglima GAM dan Kapolda Aceh

Perayaan silahkan, tapi tidak dalam konteks kerumunan massa seperti tahun sebelumnya, mengingat wabah covid-19
Raymond - Nasional,Jumat, 04-12-2020 10:06 WIB
Ultah ke-44, Ini Pesan Eks Panglima GAM dan Kapolda Aceh
ilustrasi tentara GAM

Nusantaratv.com - Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakkir Manaf memberikan instruksi khusus kepada seluruh anggotanya yang merupakan eks kombatan agar uperayaan ulang tahun (milad) GAM diperingat di wilayah masing-masing. Tentunya hal ini terkait kerumunan di masa pendemi covid-19.

Ia berharap, perayaan juga lebih kepada melakukan kegiatan sosial. “Lakukan kegiatan sosial, kenduri, santunan anak yatim, saya rasa itu lebih baik kita lakukan dimasa seperti ini,” tegasnya, dikutip dari Antara.

Ia juga menambahkan, bahwa perayaan dilakukan tidak dengan melakukan kerumunan warga. “Perayaan silahkan, tapi tidak dalam konteks kerumunan massa seperti tahun sebelumnya, mengingat wabah covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada menyambut baik apa yang diucapkan oleh Muzakkir.

“Silahkan laksanakan kegiatan seperti yang dikatakan pak Muzakkir Manaf, seperti kenduri, syukuran, dengan tidak melakukan kerumunan.,” ujarnya.

Wahyu juga mengingatkan, bahwa pentingnya masyarkaat menjaga kedamaian di Aceh. “ Mari jaga perdamaian yang berlangsung di Aceh. Kita tau, Aceh saat ini sudah dalam keadaan aman, kondusif dan mari ketertiban ini kita jaga sama-sama,” tutupnya.

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0