TNI AD Gelar Latihan Militer November Mendatang, Ada Apa??

Pelatihan taktis antar kecabangan yang dilakukan tiap tahunnya ini diharapkan dapat meningkatkan kekuatan para personel...
Raymond - Nasional,Jumat, 30-10-2020 17:30 WIB
TNI AD Gelar Latihan Militer November Mendatang, Ada Apa??
ilustrasi latihan militer

Nusantaratv.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memastikan bahwa pihaknya akan melakukan latihan militer pada November mendatang. Ia mengatakan, bahwa Latihan Taktis Antar Kecabangan TA 2020 akan digelar di Baturaja, Sumatera Selatan.

Andhika menambahkan, setidaknya ada tiga kegiatan dalam latihan tersebut. Yakni, Latihan posko 1 yang akan dilaksanakan selama lima hari di Mabrigrif Raider 9 Jember, kemudian materi posko dengan menggunakan dengan alat pendukung Simpur. 

"Ketiga, Tri tempur Baturaja dengan waktu total 33 hari dengan rincian serpas berangkat 8 hari, pelaksanaan 16 hari, serpas kembali 9 hari," ujarnya, dikutip dari eterangan resminya hari ini.

Adapun pelatihan ini menurutnya bertujuan untuk meningkatkan dan membina operasi para satuan dengan materi pertahanan dan penyerangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. 

"Dengan adanya pelatihan taktis antar kecabangan yang dilakukan tiap tahunnya ini diharapkan dapat meningkatkan kekuatan para personel TNI AD,”tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0