Terungkap, Kapan Menkes Terawan Akan Tampil ke Publik

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto lama tak muncul.
Alamsyah - Nasional,Minggu, 18-10-2020 22:45 WIB
Terungkap, Kapan Menkes Terawan Akan Tampil ke Publik
Menkes Terawan

Jakarta, Nusantaratv.com - Keberadaan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjadi polemik, pasca Najwa Shihab mewawancarai kursi kosong di acara yang dipandunya.

Sebelumnya, Najwa memang sengaja mengundang Menteri Tewaran. Namun Menteri Terawan tak memenuhi undangan Najwa tersebut. Padahal, Najwa mengaku sudah berulang kali meminta keterangan soal pandemi Covid-19 pada Terawan, namun tak dapat jawaban.

Selain itu, Menkes Terawan juga terpantau jarang muncul di hadapan publik untuk menjelaskan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Pada salah satu unggahan instagram dokter Tirta Mandira Hudhi juga mengatakan, bahwa dirinya telah ditanggapi Terawan setelah menjadwalkan Live Instagram diskusi panas bersama dokter Adam Prabata yang akan dilaksanaka Minggu, 18 Oktober 2020 pukul 16.30 WIB.

Diskusi tersebut akan membahas beberapa hal seperti “Benarkah tindakan Indonesia memborong sinovac dan sinopharm dan perpres 99 tahun 2020?”.

Nah, rupanya dalam waktu dekat ini Terawan bakal muncul di muka publik. Terawan dijadwalkan akan menjadi salah satu narasumber webinar dalam rangkaian peringatan hari lahir Partai Golkar pada 25 Oktober mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara Ulang Tahun Partai Golkar Agus Gumiwang mengatakan, akan meminta Terawan untuk menjelaskan kebijakan pemerintah terkait penanganan virus Corona (Covid-19) di Indonesia yang sempat menjadi perbincangan hangat berbagai kalangan.

"Pasti dong, pasti. Itu kan fungsinya dari beliau diundang untuk menjelaskan policy dari pemerintah untuk penanganan Covid-19," kata Agus baru-baru ini.

Agus mengatakan sebenarnya Terawan adalah sosok yang terbuka. Hanya saja memang, terdapat beberapa informasi yang tidak dapat dibagikan kepada publik terkait penanganan Covid-19, sehingga dirinya seringkali tak muncul.

"Jadi saya kira banyak teman-teman ini yang melihat salah. Artinya, menilai Bapak Terawan ini masih dalam ini yang salah. Menurut pandangan saya, beliau pekerja yang keras sekali," kata Agus.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0