Terima Draft dari DPR, Pemerintah Segera Bahas Aturan Turunan UU Cipta Kerja

Aturan Turunan Tersebut Akan Memperjelas Tiap Klaster yang Dibahas Dalam UU Ciptaker.
Adiantoro - Nasional,Rabu, 14-10-2020 17:13 WIB
Terima Draft dari DPR, Pemerintah Segera Bahas Aturan Turunan UU Cipta Kerja
Donny Gahral Adian. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - DPR telah menyerahkan draft Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Rabu (14/10/2020).

Setelah menerima draft tersebut, pemerintah berjanji segera membahas peraturan turunan UU Ciptaker tersebut. Hal itu dikatakan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Donny Gahral Adian, di Jakarta, Rabu (14/10/2020). 

Saya kira langsung membahas peraturan turunannya karena ini sudah disahkan DPR dan akan berlaku jadi UU. Pemerintah akan bekerja untuk menyusun peraturan turunan yang memang akan menjelaskan secara lebih detil apa saja yang diatur di UU - ujar Donny.

Baca Juga: Hari Ini, DPR Serahkan Draf UU Ciptaker ke Presiden

Lebih lanjut, dia mengatakan, aturan tersebut akan memperjelas tiap klaster yang dibahas dalam UU Ciptaker. Tim penyusun aturan turunan itu sudah siap bekerja, dan Presiden Jokowi juga telah mengatakan jika hal tersebut akan diselesaikan maksimal tiga bulan.

Sesegera mungkin karena Presiden (Joko Widodo) kan bilang maksimal tiga bulan. Jadi saya kira tim penyusun sudah mulai bekerja - tukas Dony. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0