Soal Maulid Nabi dan Prokes, Anies: Lihat Pilkada di Seluruh Indonesia!

Anda boleh cek wilayah mana di Indonesia yang melakukan pengiriman surat, mengingatkan secara proaktif, bila terjadi potensi...
Raymond - Nasional,Senin, 16-11-2020 15:20 WIB
Soal Maulid Nabi dan Prokes, Anies: Lihat Pilkada di Seluruh Indonesia!

Nusantaratv.com - Gubernur DKI Anies Baswedan menampik tudingan bahwa pihaknya tidak memperhatikan protokol kesehatan pada penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Sabtu (14/11) lalu. Ia lalu membandingkan potensi kerumunan yang terjadi di Pilkada.

“Anda boleh cek wilayah mana di Indonesia yang melakukan pengiriman surat, mengingatkan secara proaktif, bila terjadi potensi pengumpulan. Anda lihat Pilkada di seluruh Indonesia sedang berlangsung, adakah surat resmi mengingatkan penyelenggara tentang pentingnya menaati protokol kesehatan. Itu pertama,” tegasnya kepada wartawan, hari ini.

Menurutnya, Pemprov DKI telah sigap menjatuhkan sanksi kepada FPI dalam kurun waktu kurang dari 24 jam ketika ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan.

“Artinya yang melanggar ya harus ditindak. Itulah yang kita lakukan. Kita bisa saksikan di berbagai tempat, ada aktivitas-aktivitas kerumunan, apakah kemudian dilakukan tindakan? Jakarta memilih untuk melakukan tindakan,” tambahnya.

Padahal diketahuii, sebelum kegiatan berlangsung, BNPB memberikan bantuan masker sebanyak 20.000 helai kepada FPI. Bahkan, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo membenarkan hal itu.

Adapun pemberian masker tersebut terkait dengan rencana FPI menggelar acara Maulid Nabi dan akad pernikahan anak Muhammad Rizieq Shihab pada Sabtu (14/11/2020).

“Betul sekali Satgas Penanganan Covid-19 memberikan bantuan masker kain dan masker medis kepada Satgas yang mengelola atau panitia Maulid Nabi serta Panitia perayaan akad nikah,” kata Doni saat konferensi pers di BNPB, Sabtu (14/11/2020).

Doni menjelaskan, bahwa langkah itu diambil untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik. Pemberian masker itu juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat sekitar.

“Kami juga sudah menghubungi Bapak Wakil Gubernur kemarin dan tadi siang Pak Gubenur Anies untuk bisa betul-betul menerapkan Perda sebagaimana aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah DKI,” tegasnya.

 

 

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0