Soal Habib Rizieq, Jimly Bandingkan Politik Identitas di AS

Intinya, ini kan harus ada penyelesaian. Ini kan akibat polarisasi politik pascapilpres dan pascapilgub (DKI) yang belum...
Raymond - Nasional,Rabu, 11-11-2020 09:05 WIB
Soal Habib Rizieq, Jimly Bandingkan Politik Identitas di AS
Jimly Asshiddiqie

Nusantaratv.com - Kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab masih menjadi sorotan publik. Terlebih, sampai saat ini sejumlah polemik yang dialami Rizieq sampai saat ini masih belum selesai.

Menanggapi hal ini, anggota DPD RI Prof Jimly Asshiddiqie berharap agar Istana dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Bahkan menurutnya, kepulangan Habib Rizieq merupakan sebuah fenomena yang langka. 

"Intinya, ini kan harus ada penyelesaian. Ini kan akibat polarisasi politik pascapilpres dan pascapilgub (DKI) yang belum selesai," ujarnya kemarin.

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Indonesia (UI) menambahkan, akibat polarisasi politik pascapilpres politik rasialis, politik identitas sampai saat ini masih terus terjadi. 

“Saya khawatir kalau kita tidak segera menyelesaikan masalah yang berlarut-larut yang tercermin dari adanya gerakan Habib Rizieq ini. Habib Rizieq ini kan sudah bertahun-tahun ini enggak selesai-selesai masalahnya kan. Nah, misalnya begitu, saya cuma membandingkan saja, dalam dua, tiga tahun ke depan Amerika selesai (masalah politik identitasnya-red), kita belum juga selesai,” tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0