Setelah Anies, Pihak Rizieq Bakal Dipanggil Polisi

Kerumunan massa semasa pandemi Covid-19 berlangsung di Petamburan pada Sabtu lalu
Mochammad Rizki - Nasional,Selasa, 17-11-2020 23:42 WIB
Setelah Anies, Pihak Rizieq Bakal Dipanggil Polisi
Kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan aparat Pemprov DKI Jakarta lainnya, Polda Metro Jaya akan memintai keterangan penyelenggara pernikahan putri Rizieq Syihab.

"Kita alokasikan dua atau tiga hari ini untuk klarifikasi beberapa pihak. Hari ini kita jadwalkan klarifikasi penyelenggara pemerintahan, dan baru besok kita klarifikasi kepada elemen lain, yaitu penyelenggara resepsi dan lainnya," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Dipanggil Polisi Soal Acara Rizieq, Anies Ditanya 33 Pertanyaan 

Menurut Tubagus, baik Anies maupun pemanggilan pihak penyelenggara pernikahan putri Rizieq, semuanya dalam rangka penyelidikan. 

Tujuannya untuk memastikan ada-tidaknya tindak pidana. 

"Tahapannya saat ini adalah penyelidikan. Penyelidikan itu untuk menjawab satu hal yakni ada atau tidak adanya pidana. Saat ini dalam waktu dua tiga hari ke depan adalah tahap lidik. Makanya sifatnya undangan klarifikasi untuk menentukan ada atau tidaknya pidana. Jadi apa yang dipanggil dan sebagainya sangat bergantung dari hasil penyelidikan," jelas Tubagus.

"Setelah hasil klarifikasi, nanti baru dilakukan gelar perkara untuk melihat dan dinaikkan menjadi penyidikan. Setelah proses penyidikan berlangsung, nanti baru ditentukan siapa tersangka, itu tahapannya," imbuhnya.

Saat ini, menurut Tubagus pihaknya dalam tahap klarifikasi. 

"Klarifikasi kepada siapa? satu pemerintah daerah, untuk apa, untuk bisa menjelaskan status DKI saat ini. Kalau status DKI saat ini dalam keadaan PSBB, maka ada ketentuan lain ada kekarantinaan, karantina bentuknya juga macam-macam, ada karantina rumah, karantina rumah sakit, dan karantina wilayah. PSBB itu termasuk kekarantinaan," tandas Tubagus.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0