Senang Sapinya Dibeli Jokowi, Pemilik Sapi Sujud Syukur

Tradisi Presiden Joko Widodo melangsungkan kurban setiap Idul Adha di Sulawesi Barat ikut melecut motivasi dan kehormatan para...
Irlan Aulia Rhamdan (Orbis) - Nasional,Rabu, 29-07-2020 01:30 WIB
Senang Sapinya Dibeli Jokowi, Pemilik Sapi Sujud Syukur
Rahman Takka dan sapi faviorit nya

Nusantaratv.com - Jelang Hari Raya Idul Adha, Jokowi mulai membeli sejumlah sapi kurban. Hal ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Pak Jokowi setiap tahunnya ketika Idul Adha tiba. Dan salah satu orang yang beruntung sapinya Dibeli oleh Jokowi ialah Rahman Takka.

Lantaran sapinya yang bermutu dan mencapai berat 1,2 ton lebih dipilih Presiden Jokowi sebagai sapi kurban pada Idul Adha yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 mendatang.

Terlebih dari itu, ia sangat bangga sebab hasil jerih payahnya beternak sapi bertahun-tahun dilirik langsung oleh orang nomor satu di Indonesia.

Tradisi Presiden Joko Widodo melangsungkan kurban setiap Idul Adha di Sulawesi Barat ikut melecut motivasi dan kehormatan para peternak sapi di daerah tersebut.

Para peternak bersaing merawat sapinya dan berdoa supaya kelak Presiden Jokowi terpikat dam melakukan pembelian sapi piaraannya dengan harga fantastis.

Rahman Takka yang mendapat kabar gembira dari petugas Dinas Peternakan setempat yang mengunjungi kandangnya langsung Sujud Syukur.

Rahman Takka yang telah lama berangan-angan agar sapinya dibeli oleh Pak Presiden Jokowi, bangga karena sapi kesayangannya tersebut dihargai ratusan juta rupiah, dia pun bersyukur sampai bersujud karena yang melakukan pembelian sapi piaraannya tersebut bukanlah penduduk melainkan Pak Presiden Jokowi.

Sapi berwarna hitam kecoklatan tersebut umurnya sudah mencapai empat tahun enam bulan. Sapi favorit milik Rahman ini lahir pada 21 Desember 2015 lalu, dari induk jenis brangus.

Sapi yang diberi nama Puang Tedong ini memiliki berat badan 1,2 ton dengan lingkaran badan 2,34 meter dan tingginya sekitar 1,68 meter lalu panjangnya 1,86 meter. Sapi ini dianggap yang terbesar di Provinsi Sulbar.

“Senang rasanya, saya bangga bukan karena sapi favorit saya dibeli dengan harga yang paling menggembirakan, namun lebih dari itu, saya bangga karena yang mmebeli sapi saya bukan masyarakat biasa tetapi presiden,” jelas Rahman Takka.

Rahman memberi sapi itu pakan tiga kali sehari sangat rutin memandikannya pagi dan sore hari.

Semua itu dikerjakan Rahman supaya sapi kesayangannya itu tumbuh sehat

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0