RS Polri Tolak Permintaan Keluarga Changpan Bawa Pulang Jenazah ke China!

Walaupun sudah ada permintaan dari keluarga (jenazah dipulangkan), tapi tetap harus nunggu keputusan penyidik
Raymond - Nasional,Sabtu, 24-10-2020 07:00 WIB
RS Polri Tolak Permintaan Keluarga Changpan Bawa Pulang Jenazah ke China!

Nusantaratv.com - Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Arif Wahyono memastikan bahwa jenazah Chai Changpan belum bisa dipulangkan ke negeranya, yakni China. Changpan adalah napi napi narkoba yng ditemukan tewas usai gantung diri di hutan Bogor, setelah kabur dari Lapas Kelas I Tangerang.

"Walaupun sudah ada permintaan dari keluarga (jenazah dipulangkan), tapi tetap harus nunggu keputusan penyidik,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Ia mengatakan, bahwa tim forensik masih menunggu instruksi penyidik Polda Metro Jaya sebelum memulangkan jenazah Cai Changpan.

Seperti diketahui, jenazah Changpan ditemukan tewas pada Sabtu (17/10)  lalu, dan saat ini jenazahnya masih ada di kamar mayat RS Polri.

Selain itu, tim forensik juga telah melakukan pemeriksaan, dimana hasilnya dilaporkan terdapat luka pada bagian leher. "Untuk hasil pemeriksaan leher belum keluar, masih kita tunggu," tutupnya.

Changpan yang telah divonis hukuman mati itu berhasil kabur dari penjara pada 14 September 2020 dengan cara menggali tanah.

Setelah satu bulan buron, pria berkepala plontos itu ditemukan dalam kondisi tewas di Hutan Jasinga dengan dugaan gantung diri.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0