Prabowo Tuding Ada Kekuatan Asing dalam Aksi Penolakan UU Cipta Kerja

Asing tak suka Indonesia aman dan maju
Mochammad Rizki - Nasional,Selasa, 13-10-2020 11:39 WIB
Prabowo Tuding Ada Kekuatan Asing dalam Aksi Penolakan UU Cipta Kerja
Prabowo Subianto.

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, angkat bicara mengenai unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang berakhir ricuh. Menurut dia, ada campur tangan asing yang terlibat dalam demonstrasi tersebut.

"Jadi banyak sekarang ini yang kemarin demo itu belum baca hasil omnibus law itu. Dan banyak hoax. Banyak hoax di mana-mana seolah ini nggak ada itu nggak ada, dikurangi," ujar Prabowo dalam wawancara khusus courtesy DPP Partai Gerindra, dikutip Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Jumhur Hidayat dan Petinggi KAMI Lainnya Juga Diciduk Polisi 

Menurut Prabowo, munculnya informasi bohong tersebut lantaran ada yang ingin membuat kekacauan di Tanah Air. Prabowo meyakini adanya peran asing dalam kondisi tersebut.

"Dan saya ingin memberi peringatan, hoax ini berarti ada yang ingin menciptakan kekacauan. Saya punya suatu keyakinan ini justru berasal dari luar negeri. Ada kekuatan-kekuatan asing, ada negara-negara tertentu di dunia yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju," papar Prabowo.

"Jadi kadang-kadang tokoh-tokoh kita lihat, benar, dia yakin dia benar, tapi dia tidak lakukan sesuatu. Dia tidak sadar sebetulnya ini permainan orang lain," imbuhnya.

Prabowo berpandangan, sejak dahulu bangsa Indonesia kerap diadu domba. 

Ia pun menegaskan jika UU Cipta Kerja sesungguhnya memiliki semangat yang baik.

"Undang-Undang Cipta Kerja tidak hanya tentang itu. Sebelas, ada penyederhanaan perizinan tanah, ada juga persyaratan investasi yang juga dimudahkan, ketenagakerjaan, kemudahan dan perlindungan UMKM," tandas mantan Danjen Kopassus.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0