Polri Umumkan Tersangka Kasus Kebakaran Gedung Kejagung RI Hari Ini

Penetapan tersangka nanti dilakukan bersama, yakni penyidik Bareskrim Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Jakarta Selatan.
Raymond - Nasional,Jumat, 23-10-2020 10:25 WIB
Polri Umumkan Tersangka Kasus Kebakaran Gedung Kejagung RI Hari Ini
Gedung Kejagung RI Terbakar

Nusantaratv.com - Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Ferdy Sambo memastikan bahwa pihaknya hari ini, Jumat (23/10) akan mengumumkan penetapan tersangka terkait kebakaran Gedung Kejaksaan Agung RI yang terjadi beberapa waktu lalu.

Adapun penetapan tersangka nanti dilakukan bersama, yakni penyidik Bareskrim Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Jakarta Selatan.

Sebelumnya diketahui, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono menyebut bahwa penetapan tersebut dilakukan pada hari ini.

"Penetapan tersangka nanti dilakukan gelar internal Jumat pagi kami sama-sama tunggu bagaimana hasilnya," tegasnya, dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2020).

Awi saat ini menjelaskan, bahwa penyidik juga sedang dalam proses menggelar ekspose ke Jaksa Peneliti. "Sore ini pukul 15.30 penyidik ekspose di depan jaksa peneliti di Kejaksaan Agung," ujarnya saat itu.

Ia mengatakan, proses ekspose di hadapan jaksa peneliti itu merupakan rangkaian untuk merampungkan penyidikan perkara yang pada akhirnya bermuara pada penetapan tersangka.

Terkait ekspose tersebut menurutnya bertujuan agar ketika melimpahkan berkas penyidikan, nantinya dipermudah dan dipercepat terkait proses pemberkasannya.

"Ke depan proses penyidikannya bisa berjalan dengan lancar karena nanti berkas selesai di Kejagung kan ke situ dan beliau-beliau (jaksa peneliti) juga yang melakukan pemeriksaan berkasnya," tutup Awi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0