Polisi Tangkap Sejumlah Anggota GPII, Kantor Berantakan, Bercak Darah Dimana-mana

Kawan-kawan kita disini diangkut semua, tak ada yang tersisa, kemudian disini ada bercak darah
Raymond - Nasional,Rabu, 14-10-2020 15:13 WIB
Polisi Tangkap Sejumlah Anggota GPII, Kantor Berantakan, Bercak Darah Dimana-mana

Nusantaratv.com - Aparat kepolisian menangkap empat orang di Kantor Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (13/10) malam. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebutkan, bahwa sebelumnya telah terjadi aksi pembakaran ban disertai penutupan jalan.

Yusri menambahkan, pihaknya telah mengingatkan para pemuda tersebut, namun tidak didengar. "Petugas lapangan sudah mengimbau untuk segera mematikan karena mengganggu ketertiban masyarakat dan membuka jalan tersebut,” tegasnya, hari ini.

Karena tak mau mundur, polisi akhirnya memukul mundur dan berlarian masuk ke dalam lingkungan setempat. "Melarikan diri bahkan masuk ke GPII. Di situ kita amankan orang-orang tersebut, ada empat yang kita amankan dan dalami," tambahnya.

Sementara itu, dalam sebuah rekaman video yang beredar di jejaring pesan WhatsApp, memperlihatkan adanya suara pemuda yang menjelaskan bahwa ada penangkapan di dalam gedung GPII.

Suara yang menyebutkan nama dirinya adalah Muhammad Rabbani tersebut juga memperlihatkan ada sejumlah bercak darah dan kondisi ruangan yang sangat berantakan.

"Kawan-kawan kita disini diangkut semua, tak ada yang tersisa, kemudian disini ada bercak darah," tegasnya.

Menurut data yang diterima ada sekitar 10 pemuda yang ditangkap, yakni:

1. Anja Hawari Fasya (ketua PW PII Jakarta ) 2. Moch Syafiq Lamenele (Ketua PD PII Jakut ) 3. Miqdadul Haq ( Bendum PD PII Jakut ) 4. Khaerul Hadad ( Kastaff Teritorial Koorwil Brigade PII Jakarta ) 5. Lulu Bahijah Sungkar ( Kastaff Adlog Koorwil Brigade PII Jakarta ) 6. Zaenal Abidin ( Kader PII Jakut ) 7. Mahmud Saadi ( Kabid PPO PW PII Jakarta ) 8. Agung Hidayat ( Staff KU PW PII Jakarta ) 9. Asep Saefurrahman ( PB PII ) 10. Zulherman (PB PII).

Sementara itu, Pengurus GPII menyatakan kantornya dirusak aparat kepolisian dan 6 kadernya juga ditangkap.

"Total ada 16 orang yang ditangkap, 6 orang kader GPII, dan 10 orang kader PII (Pemuda Islam Indonesia). GPII dan PII beda organisasi, tapi kami satu rumpun. Mereka saat ini masih di Polda," kata Koordinator Pusat Brigade GPII, Saipul Aman saat ditemui di kantor GPII, Jakarta, Rabu (14/10) hari ini.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0