Polisi Selidiki Kerumunan Massa Habib Rizieq di Megamendung

Polisi Akan Melakukan Pemanggilan Terhadap Sejumlah Pihak Terkait Kerumunan Massa di Megamendung.
Adiantoro - Nasional,Rabu, 18-11-2020 17:10 WIB
Polisi Selidiki Kerumunan Massa Habib Rizieq di Megamendung

Jakarta, Nusantaratv.com - Kerumunan massa membanjiri kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), saat Habib Rizieq Shihab melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Pesantren Alam dan Agrokultural Markaz Syariah, pada Jumat (13/11/2020).

Kepolisian Daerah (Polda) Jabar segera menyelidiki perihal dugaan pelanggaran protokol kesehatan kegiatan di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jabar itu.

Jadi kita sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait dengan masalah kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, yakni kegiatan keagamaan yang sekiranya menghadirkan orang yang cukup banyak pada saat itu - kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A. Chaniago, di Markas Polda Jabar, dikutip Medcom.id, Rabu (18/11/2020).

Selain itu, Polda Jabar juga tengah mendalami soal izin kegiataan tersebut. Terkait kegiatan ini, polisi juga akan melakukan pemanggilan sejumlah pihak, termasuk penyelenggara kegiatan. Polisi berjanji akan mengungkap nama-nama yang dimaksud.

Masih dilakukan pendalaman dulu, nanti kita laporkan siapa-siapanya - jelasnya.

Diketahui, akibat dari pelanggaran protokol kesehatan, Kepala daerah di dua provinsi, yakni DKI Jakarta dan Jabar tak lepas dari sorotan. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperiksa oleh Polri pada Selasa (17/11/2020). 

Sedangkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga disorot karena dianggap tumpul dalam menertibkan kerumunan di massa pandemi Covid-19 saat terjadi kerumunan massa di kawasasan Megamendung, Bogor, Jabar, pada Jumat (13/11/2020).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0