Polda Jabar Bakal Garap Habib Rizieq

Pihak Penyidik Polda Jabar Perlu Menggali Keterangan dari Habib Rizieq.
Adiantoro - Nasional,Sabtu, 21-11-2020 16:40 WIB
Polda Jabar Bakal Garap Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) bakal memangil Habib Rizieq Shihab. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu akan dimintai klarifikasi terkait aktivitasnya di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jabar, pada Jumat (13/11/2020) lalu.

Habib Rizieq pasti akan dipanggil oleh penyidik untuk klarifikasi, jadi alur permasalahannya akan jelas - ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A. Chaniago, di Markas Polda Jabar, Sabtu, (21/11/2020).

Kendati demikian, Erdi belum bisa memastikan jadwal pemanggilan terhadap pentolan FPI itu. Namun, dia memastikan jika jadwal pemanggilan dilakukan usai pemeriksaan terhadap sejumlah orang termasuk Bupati Bogor, Ade Yasin.

Baca Juga: Habib Rizieq Kerap Memainkan Peran Isu Krusial Politik

Pemanggilannya menunggu setelah yang saat ini dimintai keterangan sudah selesai - lanjutnya.

Dalam pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap sejumlah orang, ungkap Erdi, acara yang didatangi banyak orang di Megamendung tersebut milik Habib Rizieq. Untuk itu, pihak penyidik perlu menggali keterangan dari Habib Rizieq.

Di sini banyak yang menyampaikan lokasi tersebut dimiliki oleh Habib Rizieq, ada juga yang mengatakan Habib Rizieq itu hanya diundang. Diharapkan pada saat kemarin itu panitia khususnya dari FPI datang namun yang bersangkutan tidak datang - tukas Erdi.

Diketahui, Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri pada Jumat (20/11/2020) untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan di acara Habib Rizieq. Dia dianggap tumpul dalam menertibkan kerumunan di massa pandemi Covid-19.

Dimana massa membanjiri kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jabar, saat Habib Rizieq hadir melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Pesantren Alam dan Agrokultural Markaz Syariah pada Jumat (13/11/2020).

Di sisi lain, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi juga telah dicopot dari jabatannya. Dia dinilai lalai dalam menegakkan protokol kesehatan terhadap massa pendukung Habib Rizieq.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0