PKS Sebut Pemerintahan Jokowi Gak Fokus di Segala Bidang!

Pemerintahan Presiden Jokowi ini tidak memiliki kejelasan strategi dalam menghadapi pandemi Covid-19 akibatnya masyarakat...
Raymond - Nasional,Senin, 23-11-2020 20:10 WIB
PKS Sebut Pemerintahan Jokowi Gak Fokus di Segala Bidang!
Jokowi

Nusantaratv.com - Kasus positif covid-19 di Indonesia sampai saat ini masih terus terjadi. Bahkan, pemerintah dinilai tak mampu menangani pandemi corona di tanah air.

"Pemerintahan Presiden Jokowi ini tidak memiliki kejelasan strategi dalam menghadapi pandemi Covid-19 akibatnya masyarakat kebingungan terutama dalam penerapan protokol kesehatan," tegas anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Sukamta, hari ini kepada wartawan di Jakarta.

Selain itu, ia juga menyoroti, bawa seringnya para pejabat negara juga melanggar aturan yang telah ditetapkan. "Pemerintah merupakan contoh rakyat namun di beragam momen, pejabat pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seringkali melakukan pelanggaran-pelanggaran terhadap proktokol kesehatan, akibatnya masyarakat pun abai," jelasnya.

Sukamta. yang juga merupakan Wakil Ketua Fraksi PKS DPR ini berharap agar pemerintah, aparat keamanan, dan satgas Covid-19 lebih banyak kolaborasi dengan ulama dan tokoh masyarakat dalam menghadapi pandemi serta resesi.

“Bukan malah mengkriminalisasi ulama dan tokoh masyarakat yang dianggap oposisi pemerintah. Namun pada sisi lain, ketika tokoh yang dianggap bagian dari pemerintah melanggar protokotol kesehatan dibiarkan saja. Aparat keamanan, satgas Covid-19 harus berlaku tegas, adil dan konsisten,” ketusnya.

Adapun menurutnya, saat ini yang harus dilakukan pemerintah dan pemangku kepentingan adalah agar bagaimana Indonesia bisa bebas dari Covid-19.

"Angka positif Covid-19 terus meningkat setiap hari dan belum ada tanda-tanda penurunan, sehingga semua elemen bangsa harus bersatu berjuang bersama melawan Covid-19,” tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0