Pertanyakan Stafsus Milenial, Ferdinand Hutahaen: Adakah Tugas Khusus atau Hanya Makan Gaji Sambil Tidur?

Ferdinand Hutahaen Menyindir Fungsi Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi.
Adiantoro - Nasional,Rabu, 21-10-2020 16:43 WIB
Pertanyakan Stafsus Milenial, Ferdinand Hutahaen: Adakah Tugas Khusus atau Hanya Makan Gaji Sambil Tidur?
Presiden Jokowi dan Staf Khusus Milenial. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinan Hutahaen mempertanyakan kinerja staf khusus milenial. Terlebih, sudah setahun periode pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Dia menanyakan keberadaan staf khusus milenial dalam membantu kerja Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, atau justru hanya menjadi simbol semata.

Setahun sudah periode kedua Pak Jokowi, apa kabar staf khusus presiden yang milenial-milenial itu? Adakah mereka berguna atau hanya jadi simbol belaka? - tanya Ferdinand di akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, yang dikutip Nusantaratv.com, Rabu (21/10/2020).

Tak sampai disitu, Ferdinand juga menyindir fungsi staf khusus milenial tersebut. Pria asal Sumatera Utara (Sumut) itu mengaku belum mengetahui prestasi para staf khusus milenial bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Rizal Ramli Ungkap Penyebab 6 Tahun Kepemimpinan Jokowi Ekonomi RI Merosot

Adakah tugas khusus mereka atau hanya makan gaji sambil tidur? Maaf, saya tak pernah dengar meerka bekerja dan bermanfaat. Mungkin saya salah - lanjutnya.

Diketahui, Presiden Jokowi mengangkat 7 staf khusus dari kalangan milenial untuk membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan.

Kepala Negara mengenalkan staf khusus di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis (21/11/2019). Para staf khusus itu mengenakan kemeja putih dan celana hitam. 

Saya ingin kenalkan stafsus presiden yang baru. Tugas khusus mengembangkan inovasi di berbagai bidang. Jadi di sini anak-anak muda semua - ujar Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Ketujuh staf khusus milenial itu, yakni Putri Indahsari Tanjung, Adamas Belva Syah Devara, Ayu Kartika Dewi, Angkie Yudistia, Gracia Billy Yosaphat Membrasar, Andi Taufan Garuda Putra, dan Aminudin Ma'ruf.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1