Pelanggaran Prokes, Legislator Minta Polisi Tegas dan Adil

Kerumunan Massa Tersebut Juga Bagian dari Pembiaran yang Dilakukan Kepala Daerah.
Adiantoro - Nasional,Jumat, 20-11-2020 11:10 WIB
Pelanggaran Prokes, Legislator Minta Polisi Tegas dan Adil
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Humas Jateng)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pihak Kepolisian diminta tegas dan adil dalam menangani pelanggaran protokol kesehatan (Prokes). Hal itu dikatakan Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera.

Terkait adanya kampanye Pilkada (pemilihan kepala daerah) di Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Mardani meminta polisi harus meminta keterangan kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Sebab, menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, kerumunan massa tersebut juga bagian dari pembiaran yang dilakukan kepala daerah.

Baca Juga: Hari Ini, Penyidik Garap Ridwan Kamil

Harus tegas dengan kepala daerah lain yang abai dengan prokes - kata Mardani, Jumat (20/11/2020).

Jelang Pilkada, tegas legislator kelahiran Jakarta, 52 tahun silam itu, pemerintah harus semakin proaktif mengawasi dan menindak pemerintah daerah (Pemda) yang tidak taat protokol kesehatan tanpa tebang pilih.

Terlebih masih ada daerah yang belum memiliki Perda penanganan Covid-19 - tukas Mardani.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah diperiksa pihak Polda Metro Jaya. Dia menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 9,5 jam guna memberikan klarifikasi terkait kerumunan massa pada acara pernikahan putri pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaidrus sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Sabtu (14/11/2020).

Selain itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil pada Jumat (20/11/2020) juga akan dimintai klarifikasinya di Gedung Bareskrim Polri terkait dengan dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan yang dihadiri Habib Rizieq Shihab di Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Bogor, Jabar, pada Jumat (13/11/2020).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0