Pegawai Swasta Terima Bantuan Rp 600 Ribu per Bulan, Ini Syaratnya..

Bantuan ini diterima selama empat bulan
Mochammad Rizki - Nasional,Jumat, 07-08-2020 13:05 WIB
Pegawai Swasta Terima Bantuan Rp 600 Ribu per Bulan, Ini Syaratnya..
Ilustrasi pekerja semasa pandemi Covid-19. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah akan memberikan bantuan Rp 600 ribu per bulan kepada pegawai swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan. Uang tersebut bisa dicairkan dua bulan sekali, sejak September hingga Desember 2020.

Baca juga: Ini 13,8 Juta Pekerja yang Dapat Bantuan Tunai Pemerintah 

"Pemerintah akan membayarkan dua kali karena kita ingin memastikan daya beli dan konsumsi tetap terjaga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pada kuartal ketiga dan keempat," ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam keterangannya, Jumat (7/8/2020).

Total Rp 2,4 juta bantuan yang akan dibagikan ke pekerja swasta. Sebanyak 13,8 juta pekerja yang direncanakan mendapatkan bantuan. 

Pemerintah menyiapkan uang Rp 33,1 triliun guna mendukung program ini.

"Data ini berasal dari BPJS Ketenagakerjaan yang akan terus divalidasi untuk memastikan tepat sasaran dan meminimalkan terjadinya duplikasi. Pemerintah berharap subsidi ini dapat menjaga daya beli dan kesejahteraan pekerja yang terdampak Covid-19," kata Ida.

Ada syarat untuk memperoleh bantuan ialah, harus pekerja yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp 150.000/bulan, atau setara dengan gaji di bawah Rp 5 juta/bulan.

"Penerima subsidi gaji (bantuan) adalah pekerja yang membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini sebagai apresiasi bagi para pekerja yang terdaftar dan membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan," tandas Ida.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0