Panggil Rizieq Senin, Polisi: Kita Harap Hadir

Polisi kembali memanggil Rizieq Senin pekan depan
Mochammad Rizki - Nasional,Rabu, 02-12-2020 19:52 WIB
Panggil Rizieq Senin, Polisi: Kita Harap Hadir
Kombes Yusri Yunus.

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah sempat kesulitan, polisi akhirnya berhasil menyerahkan surat pemanggilan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. 

Polisi akan memanggil Rizieq untuk yang kedua kali, pada Senin pekan depan. 

Baca juga: Akhirnya! Surat Panggilan Rizieq Berhasil Diserahkan Polisi 

Selain Rizieq, polisi juga memanggil menantunya, Hanif Alatas. 

"Kita melayangkan kembali surat panggilan yang kedua kepada saudara MRS (Muhammad Rizieq Shihab) dan juga HA (Hanif Alatas) yang kita jadwalkan untuk bisa hadir hari Senin," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/12/2020). 

Penyidik Polda Metro Jaya sendiri sempat beberapa kali diadang Laskar Pembela Islam (FPI), sayap organisasi FPI, saat hendak menyerahkan surat.

Surat akhirnya berhasil disampaikan pada sore hari, setelah penyidik dikawal belasan Brimob. 

Polisi pun berharap, agar Rizieq kooperatif pada panggilan permintaan keterangan kedua. 

"Dengan harapan hari Senin nanti kedua orang MRS maupun HA ini akan bisa hadir, itu harapan kami, mudah-mudahan ini bisa terlaksana," kata Yusri. 

Diketahui, Rizieq dan Hanif tak mendatangi pemeriksaan penyidik dalam kasus kerumunan pernikahan putri Imam Besar FPI itu, pada Selasa (1/12/2020). Alasannya, Rizieq tengah beristirahat karena masih dalam masa pemulihan. Sementara Hanif sedang memiliki urusan. 

Kasus ini sendiri telah naik statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Polisi menyangkakan kerumunan di Petamburan melanggar Pasal 93 UU Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 160 KUHP tentang penghasutan untuk berbuat pidana. 

Selain Rizieq, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga dimintai keterangan oleh polisi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0