Otto Hasibuan: Terima Kasih Pak Sekjen, Pak Fauzie dan Pengurus Lama

Otto terpilih memimpin DPN Peradi hingga lima tahun mendatang
Mochammad Rizki - Nasional,Jumat, 13-11-2020 20:50 WIB
Otto Hasibuan: Terima Kasih Pak Sekjen, Pak Fauzie dan Pengurus Lama
Serah-terima dan pisah-sambut kepengurusan DPN Peradi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Otto Hasibuan,  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus organisasi masa bakti 2015-2020.

Pernyataan itu disampaikan Otto di acara serah-terima dan pisah-sambut kepengurusan DPN Peradi periode 2015-2020, kepada pengurus masa bakti 2020-2025.

Baca juga: Thomas Tampubolon Yakin Otto Hasibuan Mampu Majukan Peradi 

"Terima kasih Pak Sekjen, Pak Fauzie, atau pengurus lama semua. Yang sudah, dengan segala tantangan yang ada, bisa melalui, mengantarkan kapal ini kepada tujuan," ujar Otto di Kantor Sekretariat DPN Peradi, Grand Slipi Tower, Jakarta Barat, Jumat (13/11/2020).

Otto memuji apa yang telah dicapai kepengurusan DPN Peradi lima tahun ke belakang. Menurutnya, sudah banyak prestasi yang mereka torehkan.

"Meskipun masih banyak perompak-perompak di kapal yang harus kita selesaikan. Saya tahu betapa besar tantangan yang sudah dilalui dan kita merasakan keberhasilan beberapa hal, walaupun masih banyak tantangan yang belum terselesaikan, yang sangat-sangat besar," tuturnya.

"Karena kita tidak hanya melihat tujuan daripada organisasi ini, tapi peningkatan kualitas advokat Indonesia," imbuh Otto.

Menurutnya, peningkatan kualitas advokat Indonesia hanya bisa dilakukan jika hanya ada satu organisasi profesi, yakni Peradi. Sebab dengan begitu standarisasi profesi advokat bisa ditentukan secara pasti.

Inilah pekerjaan rumah yang nantinya akan dituntaskan Otto, Hermansyah Dulaimi dan pengurus lainnya selama lima tahun ke depan.

"Peningkatan kualitas advokat Indonesia tidak bisa kita capai apabila kita tidak berhasil menjadi single bar. Hal ini sudah sering saya sampaikan, bahwa single bar kita cita-citakan bukan untuk kepentingan kita sendiri, bukan untuk kepentingan advokat. Tapi itu semata-mata untuk kepentingan pencari keadilan," jelas profesor kehormatan itu. 

Sementara, Ketua Umum DPN Peradi 2015-2020, Fauzie Yusuf Hasibuan, mendoakan agar Otto dan jajarannya mampu membuat pencapaian yang lebih baik dibanding kepengurusannya.

Fauzie pun memberikan wejangan kepada Otto, untuk dipakai di kepengurusan lima tahun ke depan.

"Saya menyarankan kepada Pak Otto Hasibuan selaku ketua umum gunakanlah anggaran tidak seperti yang kami lakukan yang lalu. Bujetkan anggaran itu ke bidang-bidang yang bisa memungkinkan menggerakkan organisasi ini. Sehingga tidak terjadi persengketaan, karena uang itu dikeluarkan bukan hanya karena kemauan pribadi," tandasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0