Nusantara TV-HKBP Pusat Pearaja Tarutung Resmi Lakukan MoU

Nusantara TV Melakukan MoU dengan HKBP Pusat Pearaja Tarutung untuk Penyiaran Ibadah Online
Rayza Nirwan - Nasional,Jumat, 27-11-2020 22:11 WIB
Nusantara TV-HKBP Pusat Pearaja Tarutung Resmi Lakukan MoU
MoU Nusantara TV-HKBP Pusat Pearaja Tarutung/ NTV Foto

Jakarta, Nusantaratv.com Nusantara TV bersama Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pusat Pearaja Tarutung melakukan penandatanganan kerja sama, terkait penayangan ibadah online untuk kebutuhan pemirsa Nusantara TV dapat beribadah dari rumah.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini dilakukan oleh Direktur Utama Nusantara TV Randy Monthonaro Tampubolon bersama dengan Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing di Kantor Nusantara TV, Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Hadir pula dalam MoU Nusantara TV-HKBP tersebut, Presiden Komisaris NT Corp Nurdin Dr.Ir Nurdin Tampubolon.

"Penayangan ini sudah dilakuakn sejak Januari 2020, dan ini adalah lanjutannya, namun MoU nya belum sempat ditandatangani karena alasan Covid-19," ujar Nurdin Tampubolon yang juga Staff Ahli Wapres KH Ma'ruf Amin.

Baca Juga: RSUD Tarutung Terima Bantuan APD dan Masker dari NT Corp

Sebelumnya Nusantara TV telah terlebih dahulu menayangkan 33 episode dari total 76 episode dalam bahasa Indonesia dan bahasa Batak untuk kebutuhan para pemirsa agar bisa tetap beribadah meski dari rumah.

"Nusantara TV adalah salah satu tv nasional swasta pertama digital yang menyiarkan mimbar-mimbar agama, seperti mimbar agama Islam, yakni 'Islam Nusantara' setiap pagi. Begitu juga agama Kristen setiap hari Minggu pada pukul 10:00 WIB untuk bahasa Indonesia dan pukul 15:00 WIB untuk bahasa Batak," katanya.

Nurdin pun menjelaskan alasan mengapa Nusantara TV mengambil peran dalam menyiarkan dakwah agama pada penyiarannya, karena menurutnya bangsa yang maju adalah bangsa yang yang mempunyai spritual yang tinggi.

"Jadi spritual yang tinggi, bagaimana hubungan kita dengan tuhan. Sesuai dengan Pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa, harus itu yang kita junjung pertama. Dengan spirtual yang baik akan menghasilkan kesehata yang bagus. Kemudian kita akan memiliki intelektual yang baik, kita bisa menghasilkan sesuatu, yaitu kebutuhan kehidupan kita seperti berupa material dan lain sebagainya," ungkapnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0