Novel Baswedan Ungkap Proses Panjang KPK Kembalikan Marwah

Kenapa belakangan kok ada [OTT]? Prosesnya panjang, saya tidak bisa menjelaskan secara keseluruhan karena saya bagian dari...
Raymond - Nasional,Senin, 30-11-2020 08:25 WIB
Novel Baswedan Ungkap Proses Panjang KPK Kembalikan Marwah
Novel Baswedan

Nusantaratv.com - Penyidik senior KPK Novel Baswedan angkat bicara perihal penangkapan yang dilakukan oleh pihaknya dalam sepakan terakhir. Ia menyebut, bahwa hal tersebut dilakukan karena proses panjang yang dilakukan oleh lembaga antirasuah.

KPK memang sempat menjadi sorotan publik, melihat sejumlah polemik yang dialami oleh Ketua KKP yakni Firli bahuri mengenai penggunaan helikopter dan pola kehidupan yang dinilai dekat dengan hedonisme (berlebihan-red).

“Kenapa belakangan kok ada [OTT]? Prosesnya panjang, saya tidak bisa menjelaskan secara keseluruhan karena saya bagian dari proses itu,” katanya melalui akun Youtube Karni Ilyas Club dikutip Senin (30/11/2020).

Seperti diketahui, Novel merupakan sosok yang memimpin saat dilakukanya penangkapan terhadap Menteri KKPK Edhy Prabowo. Dan tak lama kemudian KPK juga menangkap Wali Kota Cimahi Ajay Priyatna.

“Memang banyak faktor di sana ada waktu proses yang dilakukan dengan berlanjutan dengan ketekunan cerat dan terpenting adalah keberhasilan di KPK selama ini adalah berhubungan dengan kecepatan dan kekedapan,” ungkapnya.

Kendati demikian menurutnya, KPK juga kerap mengalami kesulitan dalam melakukan proses penyelidikan, maupun penangkapan. Namun, Novel mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan bagian dari proses kesabaran untuk mencapai hasil kerja yang maksimal.

“Makin cepat proses yang dialkukan, semakin kedap operasinya maka keberhailannya akan semakin tinggi. itu dari sisi normatif,” tutupnya.

Sebagai informasi, Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap KPK di Bandara Soetta pada Rabu (25/11) karena kasus suap ekspor benih lobster. Sedangkan Ajay Priyatna ditangkap karena kasus korupsi pada proyek pembangunan rumah sakit Kasih Bunda.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0