Marzuki Alie dan Pramono Anung Masuk Radar KPK Soal Kasus di MA

Ya, betul, Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HS
Raymond - Nasional,Senin, 16-11-2020 14:25 WIB
Marzuki Alie dan Pramono Anung Masuk Radar KPK Soal Kasus di MA
Gedung KPK

Nusantaratv.com - Nama mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie disebut-sebut masuk dalam radar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini terkait gratifikasi perkara di Mahkamah Agung (MA).

Nantinya, Ali akan diperiksa sebagai saksi atas tersangka Gendra Soejonto yang merupakan pemberi suap kepada mantan Sekretaris MA Nurhadi. “Ya, betul, Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HS," ujarny, hari ini kepada wak media.

Kendati memang, Fikri tidak menjelaskan secara rinci mengenai kasus yang menyeret nama Marzuki Alie. 

Sebenarnya, nama Marzuki sempat disebut-sebut bersamaan dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dalam persidangan, dimana Jaksa Penuntut Umum dari KPK menggali keterangan dari Komisaris PT Multitrans Logistic Indonesia Hengky Soenjoto pada persidangan terhadap Nurhadi.

Seperti diketahui, Hengky merupakan kakak Hiendra. Menurut Hengky, adiknya berupaya menghindarkan diri dari penahanan di kepolisian dalam kasus yang ditangani Polda Metro Jaya.

Dimana Hiendra menjadi tersangka dan ditahan setelah beperkara dengan Direktur Keuangan PT Multicon Indrajaya Terminal Ashar Umar. Oleh karena itu Hiendra meminta Hengky meminta tolong kepada Marzuki dan Pramono demi memperoleh penangguhan penahanan.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0