Kompolnas Desak Polri Tak Mencla-mencle Soal Protokol Kesehatan

Tindakan preventif dan preemtif harus dilaksanakan dengan baik, serta penegakan hukum harus dilakukan secara tegas tanpa...
Raymond - Nasional,Rabu, 18-11-2020 09:55 WIB
Kompolnas Desak Polri Tak Mencla-mencle Soal Protokol Kesehatan

Nusantaratv.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) berharap Polri bertindak tegas terhadap pihak-pihak yang melakukan pelanggaran Pilkada 2020. Selain itu, petugas juga diminta untuk tidak ragu mengambil tindakan tegas jika ditemukan pelanggaran protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 dimasa Pilkada.

Juru bicara Kompolnas Poengky Indarti mengingatkan agar jajaran kepolisian harus mampu melakukan koordinasi dengan pemangku kebijakan atau pemerintah setempat demi memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

"Tindakan preventif dan preemtif harus dilaksanakan dengan baik, serta penegakan hukum harus dilakukan secara tegas tanpa diskriminatif," tegasnya, hari ini.

Hal ini ia ungkapkan, menyusul adanya kerumunan yang terjadi dalam acara Habib Rizieq Shihab yang menyebabkan dicopotnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Aturan hukum harus dilakukan dengan baik dalam berbagai situasi. Termasuk dalam rangkaian proses Pilkada, terutama saat kampanye," sambungnya.

Atas dasar tersebut, ia berharap Polri mampu mendeteksi, menganalisa keamanan, dan melakukan koordinasi-koordinasi dengan pemerintah setempat. 

"Untuk preemtif misalnya melakukan patroli-patroli pencegahan kerumunan, tapi faktanya malah terkesan ada pembiaran atau kegamangan dari kepolisian, termasuk untuk melaksanakan penegakan hukum," tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0