KKB Kembali Berulah Tembaki Warga, HNW: Jadi Pengingat TNI!

TNI dengan Koopssus Seharusnya Kokus Memberantas KKB di Papua.
Adiantoro - Nasional,Sabtu, 21-11-2020 16:10 WIB
KKB Kembali Berulah Tembaki Warga, HNW: Jadi Pengingat TNI!
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. (Indopos)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) kembali berulah pada Sabtu (21/11/2020) dini hari WITA di Tanah Cendrawasih, Papua. Mereka menembak dua warga sipil hingga tewas di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua.

Motif penembakan tersebut diduga bentuk intimidasi KKB. Kedua korban penembakan yakni Amanus Murib dalam kondisi kritis. Sementara Atanius Murib meninggal dunia.

Menanggapi aksi KKB itu, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, jika hal itu mengancam kedaulatan hukum dan eksistensi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Kelompok separatis OPM kembali berulah, 2 warga sipil di Ilaga Papua mereka tembak. Aksi berulang itu secara nyata mengancam kedaulatan hukum dan eksistensi NKRI - tulis Hidayat di akun Twitter pribadinya @hnurwahid, yang dikutip Nusantaratv.com, Sabtu (21/11/2020).

Dia meminta TNI (Tentara Nasional Indonesia) dengan Komando Operasi Khusus (Koopssus) seharusnya fokus memberantas KKB yang telah menewaskan warga sipil tersebut.

TNI dengan Koopssus-nya, harusnya fokus ke sana, buktikan kehebatan mereka atasi kelompok teroris separatis ini - lanjutnya.

Politisi kelahiran Klaten, Jawa Tengah (Jateng), 60 tahun silam itu menilai, berulangnya aksi KKB separatis OPM ini menjadi pengingat TNI, jika musuh bersama yang membahayakan keutuhan NKRI yakni kelompok teroris separatis OPM.

Berulangnya aksi KKB separatis OPM ini, mestinya mengingatkan TNI, bahwa musuh bersama yang membahayakan NKRI kita adalah kelompok teroris separatis OPM - tambah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Di sisi lain, dia mengingatkan jika Habib Rizieq Shihab (HRS) berulang kali menyatakan tidak memusuhi pemerintah atau TNI. Hidayat menilai Habib Rizieq dan Front Pembela Islam (FPI) dapat bersama membantu korban bencana dan menyelamatkan NKRI bersama TNI.

HRS berulang nyatakan tidak memusuhi Pemerintah atau TNI. HRS dan FPI bisa bersama TNI bantu korban bencana, juga selamatkan NKRI - tukas mantan Ketua MPR RI (2004-2009) itu.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0