Jumhur dan Syahganda Diborgol, Rizal Ramli: Mereka Bukan Teroris dan Koruptor!

Polri hanya menjadi alat kekuasaan. ‘Its to far offside‘. Mereka bukan teroris atau koruptor
Raymond - Nasional,Jumat, 16-10-2020 10:40 WIB
Jumhur dan Syahganda Diborgol, Rizal Ramli: Mereka Bukan Teroris dan Koruptor!
Dr. Rizal Ramli (istimewa)

Nusantaratv.com - Mantan Menko Maritim Rizal Ramli menyesalkan sikap Polri yang memborgol para aktivis KAMI terkait aksi penolakan UU Cipta Kerja. Menurutnya, langkah tersebut berlebihan.

“Kapolri Mas Idham Aziz mungkin maksudnya memborgol Jumhur Hidayat, Syahganda dkk supaya ada efek jera. Tetapi itu tidak akan efektif dan merusak image Polri,” kata Rizal itu dalam kicauan di Twitter, hari ini.

Ia bahkan mengatakan, Polri hanya sebagai alat kekuaaan. “Ternyata Polri hanya menjadi alat kekuasaan. ‘Its to far offside‘. Mereka bukan teroris atau koruptor,” jelasnya.

Rizal mengingatkan, bahwa pada pemerintahab sebelumnya yakni Gus Dur, dimana dirinya menjabat Menko Perekonomian dan SBY yang merupakan Menkopolhukam, telah memisahkan TNI dan Polri.

“Saat itu kami membayangkan Polri akan dicintai karena menjadi pengayom rakyat. Hari-hari ini, kami tidak menyangka Polri jadi multi fungsi. ‘Too much‘, pake borgol-borgol aktivis segala. Norak ah,” tandas Rizal.

Sebagaimana diketahui, polisi mengamankan Syahganda Nainggolan di wilayah Depok pada Rabu (14/10), pukul 04.00 WIB. Pagi harinya, Jumhur Hidayat turut diboyong polisi dari wilayah Jakarta Selatan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0