Jokowi Punya Batas Waktu Teken atau Tidak Draft UU Cipta Kerja

30 hari itu untuk mendatangani ataupun tidak menandatangani. Itu kan memang sudah regulasi umum lah setiap undang-undang...
Raymond - Nasional,Sabtu, 17-10-2020 02:20 WIB
Jokowi Punya Batas Waktu Teken atau Tidak Draft UU Cipta Kerja
Jokowi

Nusantaratv.com - Presiden Jokowi telah menerima draft final Undang-undang Cipta Kerja dari DPR melalui Sekretariat Negara pada Rabu (14/10/2020). Tenaga Ahli Utama Bidang Hukum Kantor Staf Presiden Ade Irfan Pulungan mengatakan Presiden Jokowi memiliki waktu 30 hari untuk tidak atau menandatangani draft final UU Cipta Kerja.

"30 hari itu untuk mendatangani ataupun tidak menandatangani. Itu kan memang sudah regulasi umum lah setiap undang-undang yang disahkan DPR," ujarnya, kemarin.

Ia menegaskan bahwa secara hukum, draf UU Cipta Kerja yang diserahkan DPR ke pemerintah sudah resmi menjadi Undang-undang. Termasuk jika Jokowi tidak teken akan otomatis menjadi UU setelah lewat dari 30 hari.

Adapun draft itu diserahkan ke pemerintah untuk proses admnistrasi penyempurnaan UU Cipta Kerja. “Artinya secara proses hukumnya kan sebenarnya sudah sah menjadi undang-undang, tinggal memang proses administrasinya yang lebih disempurnakan," tutupnya.

 

 

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0