Jokowi Didesak Turun Tangan Selesaikan Masalah Konflik di Papua

Saya melihat masih pola-pola lama digunakan
Raymond - Nasional,Kamis, 29-10-2020 22:00 WIB
Jokowi Didesak Turun Tangan Selesaikan Masalah Konflik di Papua
Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Papua Barat, Filep Wamafma

Nusantaratv.com - Papua saat ini dinilai butuh tindakan dari presiden Jokowi untuk mengendalikan kondisi politik. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Papua Barat, Filep Wamafma.

Ia mengatakan, bahwa cara-cara pendekatan selama ini yang digunakan masih menggunakan konsep lama. “Saya melihat masih pola-pola lama digunakan,” kata Filep di Jakarta, hari ini.

Menurutnya, masalah penolakan status Otonomi Khusus (Otsus) adalah masalah wajar. Penolakan itu sebagai ekspresi kebebasan menyampai kan pendapat, berkumpul dan berserikat yang dilindungi oleh Undang-undang (UU). "Negara harus hadir untuk memberikan perlindungan bagi siapa saja yang menyampaikan pendapat,” tegasnya.

Ia menambahkan, bahwa masalah Papua jangan dianggap mudah. Penyelesaiannya harus berpikir profesional, terutama dalam penegakan hukum.

"Kita menegakan hukum sepanjang tindakan atau perbuatan berdampak hukum. Tetapi jika aksi sebatas demonstrasi menyampaikan pendapat, pihak keamanan tidak perlu berlebihan dalam menangani atau bertindak sehingga tidak menciptakan persoalan baru di tanah Papua,” pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0