Jadi Politisi itu Mahal, Sandiaga Uno: Total sekitar 1 T lah ya

Sandiaga Uno dikenal sebagai politisi selain pengusaha.
Alamsyah - Nasional,Jumat, 23-10-2020 05:00 WIB
Jadi Politisi itu Mahal, Sandiaga Uno: Total sekitar 1 T lah ya
Sandiaga Uno

Jakarta, Nusantaratv.com - Menjadi politisi dambaan banyak orang. Karena dengan jadi politisi, jika jabatan dan kursi yang diinginkannya itu bisa diraih, maka akan berlimpahlah pundi-pundi uang sang politisi itu.

Soal mahalnya ongkos seorang politisi, Sandiaga Uno yang sempat mencoba peruntungan lewat pesta demokrasi sebagai calon Wakil Presiden Indonesia mendampingi calon presiden Prabowo pada Pilpres lalu, mengaku sudah menggelontorkan dana sekira Rp1 triliun.

"Waktu di Pilpres habis 600, ya sekitar 600. Waktu pilgub habis 300. Total sekitar 1 T lah ya. Politik itu mahal," kata Sandi dalam tayangan Podcast di channel Youtube Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilihat, Kamis (22/10/2020), seperti diberitakan okezone.

Bagi Sandi, kendati apa yang diinginkannya tak tercapai, dia mengaku tak kapok. Karena katanya, menjadi politisi itu adalah sebuah pengabdian kepada Indonesia.

"Saya melihat ini sebagai jalur pengabdian. Jadi saya melihat bahwa politik ini adalah sesuatu yang mestinya kita jadikan kendaraan membangun bangsa dan kebaikan. Jadi kalau untuk membangun bangsa dan kebaikan enggak boleh kapok dong. Kita harus berikan yang terbaik," ujarnya.

Sedangkan sebagai pengusaha, Sandi mengaku juga banyak mendapat keuntungan dari profesi itu. Indonesia sebagai negara kelahirannya, telah memberikan banyak kepada mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

"Saya ini sangat berhutang budi sama Indonesia. Indonesia itu memberikan begitu banyak dan sebagai pengusaha ya karunia kepada kita," ujarnya.

Satu lagi yang menurut Sandi banyak memberikan dukungan terhadap karir politik maupun menjadi pengusaha adalah keluarga.

"Nyoya alhamdulillah mendukung. Anak- anak mendukung, dan mertua support juga," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1