Indosurya Tak Siap, Sidang PKPU Ditunda

Sidang mengagendakan lanjutan pembahasan rencana perdamaian
Mochammad Rizki - Nasional,Senin, 06-07-2020 11:44 WIB
Indosurya Tak Siap, Sidang PKPU Ditunda
Sidang PKPU Indosurya yang ditunda.

Jakarta, Nusantaratv.com - Sidang perkara penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) Koperasi Simpan-Pinjam Indosurya Cipta dengan agenda lanjutan pembahasan rencana perdamaian kembali digelar di Pengadilan Niaga, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (6/7/2020). 

Baca juga: Pengacara Nasabah Ragu Indosurya Mampu Penuhi Tuntutan 

Nasabah dan kuasa hukumnya dibuat kecewa pada sidang kali ini. Sebab, pihak Indosurya mengaku belum siap membahas proposal perdamaian yang telah diberi masukan oleh para kreditur, dan hal lainnya. 

"Pihak debitur belum siap sehingga meminta sidang ditunda dan dilanjutkan pada hari Rabu, 8 Juli," ujar pengurus PKPU, Muhamad Arifudin saat sidang. 

Sontak pernyataan pengurus yang meneruskan sikap pihak Indosurya itu mendapat reaksi kekecewaan nasabah. Tak sedikit yang berteriak marah, dan mencemooh pihak Koperasi.

"Apa-apa nggak siap mulu!" seru sejumlah nasabah wanita. 

Nasabah menilai, pihak Indosurya seperti ingin mengulur waktu dan tak menunjukkan itikad baik dalam persoalan ini. Karenanya mereka menyesalkan sikap tersebut. 

"Kemarin sudah minta hari Senin, sekarang Rabu," tutur nasabah. 

Setelah sempat diwarnai interupsi, teriakan dan selorohan berbagai pihak, suasana sidang kembali kondusif usai hakim pengawas dan kuasa hukum kreditur berusaha menenangkan mereka.

Seusainya, hakim pengawas, Makmur memutuskan menunda sidang dengan catatan-catatan. 

"Saya kira demikian kita akhiri sidang kali ini, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," tandas Makmur. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0