Hari Ini, Penyidik Garap Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Disorot Karena Dianggap Tumpul dalam Menertibkan Kerumunan di Massa Pandemi Covid-19.
Adiantoro - Nasional,Jumat, 20-11-2020 08:10 WIB
Hari Ini, Penyidik Garap Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bakal dimintai klarifikasi oleh penyidik Barekrim Polri, Jumat (20/11/2020).

Klarifikasi ini terkait kerumunan massa di acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, pada Jumat (13/11/2020). Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah.

Terkait Gubernur Jawa Barat untuk klarifikasi memang dijadwalkan pada tanggal 20, hari Jumat, pukul 10.00 WIB. Kemudian 10 saksi yang lainnya di Polda Jawa Barat, ini terkait kasus yang di Megamendung - kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Fanatisme Habib Rizieq, Bikin Dua Kapolda Tumbang

Ridwan Kamil, ungkap Awi, akan dimintai klarifikasi terkait Pergub (Peraturan Gubernur) penanganan Covid-19 di Jabar. Selain itu, Ridwan Kamil bakal ditanya terkait upaya dalam mengantisipasi kerumunan di Jabar.

Beliau tentunya dipanggil kapasitasnya sebagai Gubernur Jawa Barat tahu persis karena beliau yang mengeluarkan Pergub terkait penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Barat - lanjutnya.

Bagaimana implementasinya ke bawah, apa perintahnya ke bawah, kemudian beliau mengetahui kejadian kemarin, apa reaksinya apa upayanya tentunya ini yang akan digali penyidik - tukas Awi.

Diketahui, akibat dari pelanggaran protokol kesehatan kerumunan Habib Rizieq, Kepala daerah di dua provinsi, yakni DKI Jakarta dan Jabar mendapatkan sorotan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah lebih dulu diperiksa Polri pada Selasa (17/11/2020).

Sedangkan Ridwan Kamil juga disorot karena dianggap tumpul dalam menertibkan kerumunan di massa pandemi Covid-19 saat terjadi kerumunan massa di kawasasan Megamendung, Bogor, Jabar.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0