Hari Ini, DPR Serahkan Draf UU Ciptaker ke Presiden

Disebutkan Tidak Ada Perubahan Substansi Dalam Naskah Draf UU Ciptaker.
Adiantoro - Nasional,Rabu, 14-10-2020 16:29 WIB
Hari Ini, DPR Serahkan Draf UU Ciptaker ke Presiden
Presiden Jokowi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menyerahkan naskah final Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno, pada Rabu (14/10/2020).

UU Ciptaker yang diserahkan sesuai yang disampaikan Pimpinan DPR RI, yakni sebanyak 812 halaman yang telah dilakukan penyempurnaan redaksional.

Siang ini saya meluncur ke Setneg untuk menyampaikan Draf UU Ciptaker dan saya sudah berjanji dengan Mensesneg siang ini - ujar Indra dalam konferensi pers di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (14/10/2020).

Dia menegaskan tidak ada perubahan substansi dalam naskah draf UU Ciptaker.

Baca Juga: 1.377 Pendemo UU Ciptaker Diamankan, 47 Reaktif

Tidak ada substansi yang berubah dari naskah UU Ciptaker yang disahkan ini. Semua sesuai dengan apa yang sudah disahkan di DPR bersama dengan Pemerintah - cetus Indra.

Diketahui, sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dan Ketua Badan Legislasi DPR RI Supratman Andi Agtas menjawab terkait kabar berubahnya jumlah halaman UU Ciptaker yang sebenarnya.

Azis menegaskan UU Ciptaker yang resmi hanya berisi 488 halaman. Namun, apabila ditambah dengan jumlah halaman penjelasan UU Cipatker, total menjadi 812 halaman.

Kalau sebatas pada UU Cipta Kerja, hanya sebatas 488 halaman. Ditambah penjelasan menjadi 812 halaman - tutur Azis di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0