Habib Rizieq Diminta Apresiasi Jokowi, Soal Apa?

Terdapat Sejumlah Program Jokowi yang Berdampak Positif Bagi Rakyat.
Adiantoro - Nasional,Jumat, 13-11-2020 16:45 WIB
Habib Rizieq Diminta Apresiasi Jokowi, Soal Apa?
Habib Rizieq Shihab. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kritik yang disampaikan Habib Rizieq Shihab (HRS) terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya diimbangi dengan apresiasi atas program yang sudah berjalan dengan baik.

Hal itu dikatakan politikus Partai NasDem, Achmad Effendy Choirie, di Jakarta, Jumat (13/11/2020). Menurutnya, pengkritik yang baik adalah mengkritik kekurangan, tapi juga mengapresiasi keberhasilan.

"Jadi kalau menjadi pengkritik yang soleh yang berakhlak mengkritik kekurangannya, tapi juga mengapresiasi keberhasilannya," ujar Gus Choi, sapaan akrab Achmad Effendy Choirie.

Lebih lanjut, pria kelahiran Gresik, Jawa Timur (Jatim), 57 tahun silam itu, menyebut selama dua periode pemerintahannya, tentu terdapat sejumlah program Jokowi yang berdampak positif bagi rakyat.

Baca Juga: Teriak 'Kami Bersamamu Habib Rizieq', Oknum TNI Ditahan 14 Hari

"Pemerintahan yang didukung yang menang dua kali periode itu, masak gelap semua. Kan nggak mungkin. Nggak masuk akal," cetusnya.

"Masak dia lebih benar hanya segelintir orang kemudian mengalahkan kebenaran mayoritas melalui pemilihan Presiden dua kali menang terus masa itu dikalahkan dengan pendapat orang atau segelintir orang oleh seorang Habib Rizieq yang benar saja. Saya sarankan Rizieq kan rakyat biasa seperti kita-kita hak pilihnya hanya satu," imbuh Gus Choi.

Dia lantas mengenang kehadiran Presiden Jokowi ke acara puncak Aksi 212 di Monas, pada 2 Desember 2016. Ketika itu Presiden Jokowi sempat mengikuti salat berjamaah bersama peserta aksi.

"Presiden Jokowi dulu juga pernah mendatangi acara dia waktu 212 itu. Itu kalau Jokowi merasa salah ngapain datang. Karena Jokowi merasa benar ya dia datang. Begitu juga mereka tetap melihatnya negatif," tukas jebolan Universitas Padjadjaran (Unpad) itu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0