Giliran Polri Garap Ridwan Kamil Cs Soal Kerumunan Acara Habib Rizieq

Dugaan pelanggaran protokol kesehatan ini berawal ketika Habib Rizieq mengunjungi pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah,...
Raymond - Nasional,Kamis, 19-11-2020 10:28 WIB
Giliran Polri Garap Ridwan Kamil Cs Soal Kerumunan Acara Habib Rizieq
Ridwan Kamil

Nusantaratv.com - Pemeriksaan kepolisian ternyata tidak hanya dirasakan oleh Gubernur DKI Baswedan. Kini, orang nomor satu di Jawa Barat, yakni Ridwan Kamil juga dipanggil pihak kepolisian seputar kerumunan pengunjung acara Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal ini dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono yang menyebutkan bahwa selain Ridwan Kamil, juga dipanggil sekitar 10 orang lainnya pada Jumat (20/11).

"Undangan klarifikasi untuk Gubernur Jawa Barat di Bareskrim Polri, sedangkan 10 orang lainnya di Polda Jawa Barat," kata Awi saat dikonfirmasi, Kamis (19/11/2020).

Adapun 10 saksi yang bakal diklarifikasi di Polda Jawa Barat, yakni Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin, Sekda Kabupaten Bogor Burhanuddin, Kasatpol PP Pemda Kabupaten Bogor Agus Ridallah, Camat Megamendung Endi Rismawan.

Selain itu, ada pula Kades Sukagalih Megamendung Alwasyah Sudarman, Kades Kuta Kusnadi, Ketua RW 3 Agus, dan Ketua RT 1 Marno. Kemudian Babinkamtibmas Aiptu Dadang Sugiana, dan panitia acara sekaligus tokoh FPI Muchsin Al-Atas.

"Ini 10 orang yang rencananya besok hari Jumat tanggal 20 November akan dimintai klarifikasi di Ditreskrimum Polda Jabar," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Rabu (18/11) kemarin.

Seperti diketahui, dugaan pelanggaran protokol kesehatan ini berawal ketika Habib Rizieq mengunjungi pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (13/11) lalu.

Dimana para simpatisan pendukungnya tumpah ruah hadir menyambut kedatangannya hingga menciptakan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Akibat peristiwa ini, dua Kapolda, yakni Kapolda Metro dan Kapolda Jabar dicopot dari jabatannya. Sebelumnya, Anies Baswedan telah diperiksa terlebih dahulu soal dugaan kerumunan yang terjadi pada acara Habib Rizieq di Jakarta.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0