Dipanggil Polisi Soal Acara Rizieq, Anies Ditanya 33 Pertanyaan

Anies menyebut jawabannya bisa jadi laporan 23 halaman
Mochammad Rizki - Nasional,Selasa, 17-11-2020 20:55 WIB
Dipanggil Polisi Soal Acara Rizieq, Anies Ditanya 33 Pertanyaan
Anies Baswedan. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Usai diperiksa sekitar 9 jam terkait acara Rizieq Syihab, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya keluar dari ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. 

Kepada wartawan, Anies mengaku ditanya penyelidik 33 pertanyaan. 

Baca juga: Anies Bandingkan Acara Rizieq dengan Pilkada, Ini Kata Kemendagri 

"Saya tadi telah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik, dan ada 33 pertanyaan yang disampaikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman," ujar Anies di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).

Anies menyerahkan isi pemeriksaan kepada Polda Metro Jaya. Ia hanya menegaskan bahwa apa yang disampaikannya saat klarifikasi telah sesuai. 

"Semua sudah dijawab, sesuai dengan fakta yang ada, tidak ditambah, tidak dikurangi, adapun detail isi pernyataan klarifikasi dan lain-lain, nanti menjadi bagian pihak Polda Metro Jaya untuk meneruskan dan menyampaikan sesuai kebutuhan," kata dia.

Polisi sebelumnya memintai keterangan Anies dan sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta lainnya, terkait acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat. 

Klarifikasi terhadap Anies untuk memastikan status pandemi Covid-19 Ibu Kota. Hal ini dilakukan guna menentukan ada-tidaknya tindak pidana dalam peristiwa itu. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0