Dikritik Turunkan Baliho Rizieq, Pangdam Jaya: Yang Dukung Lebih Banyak!

Menurut Dudung FPI berlaku seenaknya terhadap aparatur pemerintah
Mochammad Rizki - Nasional,Senin, 23-11-2020 15:56 WIB
Dikritik Turunkan Baliho Rizieq, Pangdam Jaya: Yang Dukung Lebih Banyak!
Penurunan baliho bergambar Rizieq oleh TNI. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menanggapi kritik atas keterlibatan prajurit TNI membongkar baliho atau spanduk bergambar pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Menurut Dudung, pihak yang mengkritik TNI tak mengetahui kisah di balik penurunan baliho yang selengkapnya. Selain itu, pendukung daripada aksinya lebih banyak dibanding pihak yang kontra. 

Baca juga: Sindir Panglima TNI, Rizal Ramli: Mas Hadi Jangan Urusin Soal Sipil 

"Kritikan itu paling sedikit yang dukung banyak. Dukungnya lebih banyak yang mengkritik itu tidak tahu perjalanannya ceritanya bagaimana penurunan baliho. Penurunan baliho itu sudah dua bulan yang lalu dilakukan Pol PP, polisi, dan TNI bersama-sama kita lakukan," ujar Dudung di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Senin (23/11/2020).

Dudung mengungkapkan, saat ditertibkan, FPI malah meminta Satpol PP DKI memasang kembali baliho Rizieq yang sudah diturunkan. Ia pun heran FPI bisa berperilaku demikian.

"Kemudian karena turunkannya Pol PP kemudian diadang oleh FPI, kemudian didemo suruh pasang lagi. Lah emang dia siapa? Dia ini siapa, organisasi apa? Kok pemerintah yang jelas-jelas Pol PP kok ya, pemerintah itu jelas organisasinya ya, strukturnya sudah jelas, kok bisa takut mereka. Mereka (FPI) itu siapa?" jelas Dudung.

Dudung menegaskan tak boleh ada organisasi yang bisa bertindak semaunya. Menurut dia, ada aturan hukum yang harus dipatuhi seluruh masyarakat.

"Saya tidak ingin ada keresahan-keresahan dengan membuat aturan-aturan yang menurut dianya sendiri. Ini negara hukum, harus ada ketetapan hukum yang benar," tandasnya. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0