Digadang-gadang Jadi Capres 2024, Ini Kata Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Katakan untuk Politik 2024 Masih Bisa Dibicarakan Sesuai Waktunya.
Adiantoro - Nasional,Kamis, 12-11-2020 20:40 WIB
Digadang-gadang Jadi Capres 2024, Ini Kata Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil digadang-gadang menjadi salah satu calon kuat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menyikapi hal ini, Kang Emil, sapaan akrabnya, punya jawaban diplomatis.

Dia mengatakan jika dirinya saat ini fokus menyelesaikan pandemi Covid-19 di Jabar. "Urusan lainnya prosedural, sesuai waktu, apalagi kita sedang fokus penanganan Covid-19," ujar Kang Emil di sela peringatan HUT Partai NasDem ke-9 di Hotel Papandayan Kota Bandung, Jabar, Rabu,(11/11/2020) malam.

"Untuk politik 2024 masih bisa dibicarakan sesuai waktunya, bukan sekarang," lanjutnya.

Suami dari Atalia Praratya itu mengungkapkan sebagai salah satu partai pengusung pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018, dukungan NasDem sangat diperlukan, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Saya sangat bahagia, kita bisa bersama-sama terus, saling mendukung dalam segala hal. Apalagi pasca Covid-19 ini kan situasi sulit, jadi bagaimana dekat dengan rakyat, bersama rakyat," jelas Kang Emil.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh mengharapkan calon pemimpin nasional yang akan datang berasal dari Jabar.

"Ya siapapun bisa (jadi calon presiden), salah satunya ya Gubernur Jawa Barat. Kita akan adakan konvensi, sehingga siapapun calon yang ingin mengikuti konvensi harus melalui tahapan dan prosedur yang ada - tukas Prananda.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0