Demo Lagi, Tiga Tuntutan Mahasiswa Ngeri-ngeri Sedap!

Mengecam tindakan pemerintah yang berusaha mengintervensi gerakan dan suara rakyat atas penolakan terhadap UU Cipta Kerja
Raymond - Nasional,Jumat, 16-10-2020 09:20 WIB
Demo Lagi, Tiga Tuntutan Mahasiswa Ngeri-ngeri Sedap!

Nusantaratv.com - Mahasiswa kembali akan melakukan aksi unjuk rasa penolakan terhadap UU Cipta Kerja. Titik kumpul masih tetap sama seperti biasanya, yakni di Istana Merdeka.

“Aksi ini seperti yang kami lakukan kemarin, kami masih melakukan penolakan dengan damai tanpa ada tindakan anarkis. Karena dengan demikian kami juga menunjukkan bahwa kami adalah kelompok intelektual dan menjaga moral mahasiswa,” ujar Koordinator Wilayah BEM Se Jabodetabek-Banten Aliansi BEM Seluruh Indonesia Bagas Maropindra.

Adapun aksi akan dilakukan pada pukiul 13.00 WIB bersama dengan sejumlah elemen lainnya di lapangan, yakni buruh yang juga masih terus melakukan penolakan terhadap UU Cipta Kerja.

Namun pada aksi kali ini, BEM SI menyampaikan tiga tunttan utama. “Ya, ada tiga tuntutan kami dalam aksi pada hari ini. Pertama, nendesak Presiden untuk mengeluarkan PERPPU demi mencabut UU Cipta Kerja yang telah disahkan pada Senin, 5 Oktober 2020," ujar Bagas.

"Mengecam tindakan pemerintah yang berusaha mengintervensi gerakan dan suara rakyat atas penolakan terhadap UU Cipta Kerja," sambung Bagas. Sementara tuntutan yang ketiga ialah para mahasiswa tersebut mengecam berbagai tindakan represif aparatur negara terhadap seluruh massa aksi.

"Belum lagi berbagai tindakan represif dari aparat kepolisian pada massa aksi yang menolak UU Cipta Kerja serta berbagai upaya penyadapan terhadap para aktivis dan akademisi yang menolak UU Cipta Kerja," tutupnya.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0