Ceramah Sebut 'Lonte', Organisasi Habib Tegur Rizieq

Pernyataan 'lonte' keluar saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Mochammad Rizki - Nasional,Senin, 16-11-2020 21:41 WIB
Ceramah Sebut 'Lonte', Organisasi Habib Tegur Rizieq
Rizieq Syihab. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kecaman terhadap ceramah Habib Rizieq Syihab yang menggunakan kata 'lonte', terus berdatangan. 

Kali ini giliran organisasi habib atau habaib se-Indonesia, Rabithah Alawiyah, yang menyesalkan kata-kata Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu. 

Baca juga: Wamenag Ingatkan Rizieq Soal Sebutan 'Lonte' dalam Ceramah 

"Tentu perkataan yang disampaikan itu tidak elok, apalagi dalam forum seperti itu," ujar Divisi Humas Rabithah Alawiyah dalam keterangannya, Senin (16/11/2020).

Rabithah Alawiyah pun ingin melakukan tabayun. Mereka hendak meminta penjelasan kepada Rizieq, atas apa yang diucapkannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu.

"Memang, apa pun konteks dan background-nya, itu tidak elok disampaikan, apalagi oleh seseorang yang memiliki banyak pengikut, panutan, yang tentu memuat tanggung jawab lebih," kata mereka. 

Seorang tokoh yang menjadi panutan, menurut Rabithah Alawiyah seharusnya berbicara sesuai norma. Apalagi, Rizieq berbicara dalam forum keagamaan.

"Memang kalau berbicara soal nilai etika dan perilaku, berlaku pada siapa saja. Siapa pun dia harus sesuai berperilaku sesuai norma etika dan kepatutan yang berlaku di masyarakat, apalagi dalam konteks keagamaan," tandas Divisi Humas Rabithah Alawiyah.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0